ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP MUATAN ETIKA DALAM PENGAJARAN AKUNTANSI (Studi Pada Mahasiswa di Prodi Akuntansi)

Kodrianawati, Nurvika (2015) ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP MUATAN ETIKA DALAM PENGAJARAN AKUNTANSI (Studi Pada Mahasiswa di Prodi Akuntansi). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
1. cover.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (142kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)
[img] Text
BAB V3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB)
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (42kB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Pendidikan yang berkualitas merupakan bagian dari kebutuhan peningkatan sumber daya manusia pada masa mendatang. Warna yang diberikan oleh dunia pendidikan akan ikut mewarnai perilaku masyarakat. Sehingga pembangunan dunia pendidikan yang etis dan bermoral menjadi sangat penting dalam rangka membentuk masyarakat yang madani.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan persepsi mahasiswa akuntansi terhadap muatan etika dalam pengajaran akuntansi.muatan etika yang dimaksudkan dalam hal ini adalah isu-isu atau kasus-kasus yang berkaitan dengan etika. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari mahasiswa akuntansi Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Populasi dalam penelitian ini mahasiswa S1 akuntansi Universitas Muhammadiyah Ponorogo angkatan 2012/2013 dan mahasiswa angkatan 2014/2015. pengambilan sampel purposive sampling. Sampel dipilih berdasarkan cluster, dalam hal ini sampel kelas dipilih secara acak. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalahUji validitas, Uji reabilitas, uji homogenitas dan uji Independent sample t-test. Melalui uji homogeny of varience diperoleh bahwa data persepsi etika dari kedua group terdistribusi dari populasi yang homogen. Hasil uji Independent sample t-test diketahu bahwa nilai T hitung -723 > T tabel 1.998, sehingga penelitian ini menunjukkan tidak ada perbedaan persepsi mahasiswa akuntansi terhadap muatan etika dalam pengajaran akuntansi. Kata kunci: muatan etika. Persepsi Etika Mahasiswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Accounting
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 03 Dec 2015 02:02
Last Modified: 03 Dec 2015 02:02
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1578

Actions (login required)

View Item View Item