NUGROHO, AMBAR (2015) PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI MENGENAL HURUF, ANGKA DAN BERHITUNG DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
COVER.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGSAHAN.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (189kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (453kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (88kB) | Preview |
Abstract
Pendidikanmempunyai peran penting dalam kehidupan yang harus ditanamkan sejak usia dini, salah satunya memberikan pembelajaran dasar mengenal angka, huruf dan berhitung sehingga dapat mengasah keterampilan anak. Untuk membuat pembelajaran yang menarik, salah satunya dengan membuat gameedukasi untuk anak-anak. Dalam penulisan ilmiah ini penulis mencoba membuat gamepembelajaran yang menarik dan interaktif sehingga dapat merangsang daya fikir anak.Aplikasi ini memberikan metode –metode pembelajaran mengenal huruf dan angka untuk anak – anak usia 5 sampai 6tahun. Format dalam aplikasi ini adalah dengan adanya gambar-gambar sebagai tombol, dimana apabila salah satu tombolnya ditekan akan muncul tampilan metode pembelajaranyang dipilih oleh pengguna. Untuk membangun aplikasi game edukasi tersebut penulis menggunakan Macromedia Flash 8. Kata Kunci : Game Edukasi, Pembelajaran, Mengenal Huruf Dan Angka,Berhitung.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering |
Depositing User: | Editor FT |
Date Deposited: | 03 Dec 2015 05:16 |
Last Modified: | 03 Dec 2015 05:16 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1590 |
Actions (login required)
View Item |