Rois, Adib Khusnul (2014) MADRASAH PLUS PERSPEKTIF MANAJEMEN MUTU (Studi Di Madrasah Ibtidaiyah Plus Al-Islam Dagangan Kabupaten Madiun). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
abstrak.pdf Download (600kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (204kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (168kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (147kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (327kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (100kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (82kB) | Preview |
Abstract
Madrasah merupakan pendidikan yang sama dengan pendidikan umum, tetapi lebih menekankan pendidikan Islam secara intensif dan mendalam,berbagai komponen yang terdapat dalam suatu sistem pendidikan tersebut, seperti dasar pendidikan, tujuan, kurikulum, metode, pola hubungan guru murid, dan lain sebagainya. Sistem yang demikian bisa dibuat dengan menggunakan manajemen Pendidikan Islam melalui konsep, strategi dan aplikasi. Itu semua butuh proses penataan pengelolaan untuk mencapai tujuan pendidikan Islam secara efektif dan efisien. Sistem yang efektif dan efisien bisa di bentuk dengan menajemen mutu terpadu (MMT). MADRASAH PLUS PERSPEKTIF MANAJEMEN MUTU (Studi Di Madrasah Ibtidaiyah Plus Al-Islam Dagangan Kabupaten Madiun) mamakai manajemen mutu terpadu (MMT). Penelitian ini dilakukan dengan tujuan: (1) Untuk mengetahui Bagaimana Manajemen Mutu Madrasah Ibtidaiyah Plus Al-Islam Dagangan Kabupaten Madiun, (2) Untuk Mengetahui Bagaimana Hasil Dari Manajemen Mutu Madrasah Ibtidaiyah Plus Al-Islam Dagangan Kabupaten Madiun. Obyek penelitian ini adalah seluruh komponen yg ada di MI Plus Al-Islam Dagangan Madiun. teknik pengumpulan data melalui observasi,wawancara,dan dokumentasi. Data yang terkumpul terkait manajemen mutu di MI Plus Al-Islam Dagangan Madiun dianalisis secara kualitatif. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan (1) Manajemen Mutu Madrasah Ibtidaiyah Plus Al-Islam Dagangan Kabupaten Madiun menggunakan manajemen mutu terpadu (MMT). (2) Hasil dari manajemen mutu Madrasah Ibtidaiyah Plus Al-Islam Dagangan Madiun adalah kerja tim yang solid serta kerjasama antar aspek manajemen dan kualitas pelayan sepenuh hati dengan totalitas, Sistem peneriamaan yang selektif yang betul-betul matang dalam menentukan tenaga pendidik yang berkualitas, meningkatkan strategi-strategi dan trobosan-trobosan baru dalam penjaminan mutu dan peningkatan kualitas pendidikan dengan melibatkan unsur masyarakat, wali murid, tokoh masyarakat, pemerintahan dan konsultan, donatur tetap dan tidak tetap menjadi kekuatan terbesar dalam pembangunan madrasah, kemandirian untuk berani hidup sendiri sebagai mental swasta, pengelolaan kantin sebagai bentuk enterpreneur dan sumber pendanaan di sekolah. Dengan berpijak dari data diatas, maka peneliti menyarankan, manajemen mutu terpadu (MMT) MI Plus Al-Islam Dagangan hendaknya dipertahankan, mohon kejasama dari semua pihak khususnya pemerintah lebih di tingkatkan mengingat lembaga adalah lembaga swasta, hendaknya ada penilaian lebih lanjut mengenai sistem manajemen mutu terpadu (MMT) untuk pengembangan kearah lebih baik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > Islamic Studies |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > Department of Islamic Studies |
Depositing User: | Editor FAI |
Date Deposited: | 08 Apr 2014 07:01 |
Last Modified: | 12 Apr 2014 02:21 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/162 |
Actions (login required)
View Item |