STRATEGI KOMUNIKASIPEMASARAN EVENT ORGANIZER UNIT KEGIATAN MAHASISWA (UKM)CAMPUS MUSIC PROGRESS (CAMP) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO DALAM MENINGKATKAN KERJASAMA DENGAN SPONSORSHIP

TUNGGAL DEWI, RISTIANA (2015) STRATEGI KOMUNIKASIPEMASARAN EVENT ORGANIZER UNIT KEGIATAN MAHASISWA (UKM)CAMPUS MUSIC PROGRESS (CAMP) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO DALAM MENINGKATKAN KERJASAMA DENGAN SPONSORSHIP. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (591kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (240kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN PEDOMAN WAWANCARA.pdf

Download (106kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Event Organizer berdiri sebagai suatu bisnis “penyelenggara acara” yang cukup menguntungkan. Jumlah audiens yang banyak akan menjadi pertimbangan besar bagi sponsorship untuk menggunakan jasa penyelenggara acara tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi Event Organizer UKM Campus Music Progress (CAMP) Universitas Muhammadiyah Ponorogo dalam meningkatkan kerjasama dengan sponsorship. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan studi kepustakaan yang relevan dengan objek penelitian. Selanjutnya data yang diperoleh diolah secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya Event Organizer UKM CAMP dalam meningkatkan kerjasama dengan sponsorship adalah dengan tetap memperhatikan dan memegang teguh hal – hal yang ada dalam teknik dasar membuat event dan aspek penting dalam Event Organizer itu sendiri.Penelitian ini juga menemukan beberapa faktor yang mendukung serta menghambat strategi komunikasi Event Organizer yang telah direncanakan. Faktor pendukungnya antara lain karena Event Organizer UKM CAMP mempunyai nama besar dikalangan masyarakat. Sehingga dapat membuka peluang sebesar – besarnya untuk menjalin kerjasama dengan pihak sponsorship. Sedangkan factor penghambat atau kendala dalam Event Organizer itu sendiri salah satunya adalah banyaknya pesaing Event Organizer lain dan kesibukan sebagai mahasiswa. Kata Kunci :Strategi Komunikasi Pemasaran, Event Organizer, Meningkatkan Kerjasama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Editor FISIP
Date Deposited: 12 Dec 2015 04:53
Last Modified: 12 Dec 2015 04:53
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1646

Actions (login required)

View Item View Item