EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKADENGAN MODEL KOOPERATIF TIPETWO STAY TWO STRAY DANTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER DITINJAU DARIMINATDAN PRESTASI BELAJARKELAS XI IPASMAN 1 BADEGAN

EVA OKTAFIA SAPUTRI, YESSY (2015) EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKADENGAN MODEL KOOPERATIF TIPETWO STAY TWO STRAY DANTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER DITINJAU DARIMINATDAN PRESTASI BELAJARKELAS XI IPASMAN 1 BADEGAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (683kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (135kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (85kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Kata Kunci: Model Kooperatif, Two Stay Two Stray (TSTS), Numbered Head Together ( NHT), Minat , Prestasi Belajar. Dalam pembelajaran matematika didalam kelas guru dituntut lebih kreatif agar prestasi belajar siswa lebih baik. Selain prestasi belajar matematika keberhasilan proses belajar mengajar sering dikaitkan dengan minat belajar siswa. Untuk itu diperlukansebuah modelpembelajaran yang tepat dalam kelas. Model pembelajaran yang tepat itu akanberdampak positif bagi siswa, akibatnya prestasi belajar dan minat belajar matematika siswa menjadi lebih baik dari sebelumnya.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) prestasi belajar siswa yang dikenai model kooperatif tipeTwo Stay Two Stray lebih baik daripada model kooperatif tipe Numbered Head Together. (2) ada interaksi antara model kooperatif tipe Two Stay Two Stray dan model kooperatif tipe Numbered Head together dengan minat tinggi, sedang, maupun rendah terhadap prestasi belajar matematika. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMAN 1 Badegan. Sampel diambil menggunakan teknik simple random sampling dengan perolehan 2 kelas, yaitukelas XI IPA 3 eksperimenTwo Stay Two Stray jumlah 28 siswa dan kelas XI IPA 1 sebagai eksperimenNumbered Head Together jumlah 26 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan metode tes untuk memperoleh data prestasi belajar matematika dan angket untuk memperoleh data minat belajar siswa.Dalam menganalisis data digunakan metode statistik dengan rumus anava dua jalan sel tak sama. Hasil analisis variansi dua jalan sel tak sama menunjukkan: 1) terdapat perbedaan efektifitas penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dan model kooperatif tipe Numbered Head Togeher terhadap prestasi belajar ,2) tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan minat belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics
Depositing User: Editor FKIP
Date Deposited: 19 Dec 2015 04:11
Last Modified: 19 Dec 2015 04:11
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1702

Actions (login required)

View Item View Item