HAMDANI, ICHWAN LUTFI (2014) PERANCANGAN SISTEM PAKAR DIAGNOSIS GANGGUAN PENCERNAAN PADA ANAK DENGAN PHP DAN MYSQL. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
HAL DEPAN, BAB I ichwan.pdf Download (404kB) | Preview |
|
Text
BAB II - DAFPUS ichwan.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK PERANCANGAN SISTEM PAKAR DIAGNOSIS GANGGUAN PENCERNAAN PADA ANAK DENGAN PHP DAN MYSQL ICHWAN LUTFI HAMDANI (10530852) Gangguan pencernaan merupakan gangguan yang disebabkan ketidak- normalan pada sistem pencernaan yang berasal dari makanan ataupun kondisi fisik seseorang. Gangguan pencernaan pada anak biasanya merupakan gangguan fungsional yang di sebabkan imaturitas atau ketidakmatangan sistem pencernaan, dimana sebagian besar pembentukan sistem daya tahan tubuh berasal dari saluran cerna. Perancangan sistem pakar ini menggunakan forward chaining sebagai metode dimana dalam penggunaannya pengguna harus memberikan data atau fakta sebelum mesin inferensi bekerja atau melakukan proses. Sehingga mesin inferensi menelusuri basis pengetahuan sesuai data atau fakta yang diberikan untuk menghasilkan suatu kesimpulan akhir. Sistem pakar ini lebih fokus pada satu objek yaitu gangguan pencernaan yang dialami anak-anak, sehingga diharapkan dapat menghasilkan suatu sistem pakar yang efektif dan akurat dalam penanganan gangguan pencernaan pada anak secara dini. Serta dapat memberikan informasi kepada pengguna perlu atau tidaknya penanganan lebih lanjut yang memerlukan penanganan dokter. Kata Kunci : Sistem, Sistem Pakar, Diagnosis, Gangguan Pencernaan Anak, PHP dan MySQL, forward chaining.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering |
Depositing User: | Editor FT |
Date Deposited: | 08 Apr 2014 08:20 |
Last Modified: | 08 Apr 2014 08:20 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/171 |
Actions (login required)
View Item |