IMA LESTARI, HERDIYARTI (2016) PENINGKATAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMDIYAH PONOROGO.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (323kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (359kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (473kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (509kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (308kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (450kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kata Kunci: Keterampilan Pemecahan Masalah, Project Based Learning Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keterampilan pemecahan masalah siswa yang masih rendah khususnya pada kelas X Akuntansi SMK PGRI Ngadirojo, Pacitan. Hal ini dikarenakan kurangnya penggunaan model pembelajaran yang diimplementasikan oleh guru. Untuk itu, dengan penggunaan model Project Based Learning diharapkan terjadi peningkatan keterampilan pemecahan masalah dan mengetahui respon siswa terhadap penggunaan model pembelajaran. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian ini dilaksanakan melalui 3 siklus, dimana untuk masing-masing siklus terdiri dari 2 kali pertemuan .Subyek penelitiannya adalah siswa kelas X Akuntansi SMK PGRI Ngadirojo, Pacitan tahun pelajaran 2015/2016 dengan jumlah siswa sebanyak 22 anak. Adapun instrumen yang digunakan adalah tes untuk melihat peningkatan keterampilan pemecahan masalah siswa dan angket untuk melihat respon siswa terhadap model pembelajaran. Dari hasil tes yang telah dilakukan, telah terjadi peningkatan pada akhir siklus sehingga pencapaian indikator keberhasilan terpenuhi. Perolehan presentase skor angket siswa juga termasuk dalam katagori respon yang “baik” maupun “sangat baik”, dengan hal ini bisa dikatakan jika penggunaan model pembelajaran Project Based Learning memberikan respon “positif” bagi siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics |
Depositing User: | Editor FKIP |
Date Deposited: | 30 Mar 2016 02:31 |
Last Modified: | 30 Mar 2016 02:31 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1790 |
Actions (login required)
View Item |