SUNARKO, EDI (2016) KEPUASAN DALAM MENONTON PROGRAM TELEVISI (Studi Kasus Tentang Kepuasan Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Muhammadiyah Ponorogo dalam Menonton Acara Sepak Bola di RCTI dan Moto GP di Trans7). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (430kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (81kB) | Preview |
|
Text
Bab II.pdf Restricted to Repository staff only Download (49kB) |
||
Text
Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
||
Text
Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (30kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (29kB) | Preview |
Abstract
Salah satu program yang selalu bisa menarik banyak audiens adalah program olah raga, khususnya olah raga yang mendunia dan di tonton oleh banyak orang, seperti sepak bola dan moto GP. Maka tidak heran jika program olah raga dunia selalu menjadi senjata bagi stasiun televisi swasta. Program jenis ini selalu mendapat porsi yang lebih dibanding program televisi lainnya.. Jenis penelitian adalah deskriptif.Dalam penelitian ini deskriptif yang dimaksud adalah deskriptif kuantitatif karena gambarannya menggunakan ukuran, jumlah, atau frekuensi. Teknik pengambian sampel yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode (purposive sampling), di mana pengambilan data disesuaikan dengan kebutuhan peneliti. Teknik Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan mengukur besarnya kepuasan yang mampu diberikan oleh acara Sepak bola dan Moto GP kepada responden. Setelah dilakukan penghitungan Berdasarkan analisis data pada kepuasan yang diperoleh (Gratifications Obtained) dari tayangan olah raga Sepak bola dan Moto GP, maka diperoleh kesimpulan bahwa Kepuasan yang diperoleh (Gratifications Obtained) responden dari menonton acara Sepak bola dan Moto GP sebagian besar dapat terpenuhi. Hal ini tercermin dari 13 jenis kebutuhan yang ingin dicari pemuasnya, 10 kebutuhan masuk dalam kategori terpenuhi yaitu antara skala puas dan sangat puas. Sepuluh kebutuhan tersebut diantaranya kebutuhan untuk mengetahui peristiwa yang terjadi saat ini, memperoleh informasi yang mendalam (indepth information) mengenai berita para tokoh/selebritis olah raga, memperoleh informasi mengenai human interest seputar gaya hidup selebritis olah raga, memperoleh informasi mengenai peristiwa unik dan fenomenal dalam dunia olah raga, agar bisa memberikan informasi pada orang lain, menemukan dan mengidentifikasi nilai-nilai yang berkaitan dengan pribadi mahasiswa, memperoleh bahan perbincangan dengan orang lain, untuk berkumpul dengan keluarga dan teman, mengisi waktu luang dan bersantai, memperoleh hiburan dan kesenangan. Kata Kunci: Kepuasan, Menonton, Televisi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science |
Depositing User: | Editor FISIP |
Date Deposited: | 11 Apr 2016 03:16 |
Last Modified: | 11 Apr 2016 03:16 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1891 |
Actions (login required)
View Item |