PENGARUH UPAH, LINGKUNGAN KERJA DAN PROGRAM JAMINAN PEMELIHARAAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT. INDONIAGA LESTARI KABUPATEN PACITAN

Susianti, Tri (2014) PENGARUH UPAH, LINGKUNGAN KERJA DAN PROGRAM JAMINAN PEMELIHARAAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT. INDONIAGA LESTARI KABUPATEN PACITAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
judul + pengesahan skripsi Tri susanti.pdf

Download (479kB) | Preview
[img] Text
skripsi bab II-V TRI susantii.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (980kB)
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Sumber daya manusia merupakan aset organisasi yang paling penting. Menyadari keberadaan sumber daya manusia sebagai sumber daya yang penting bagi organisasi, setiap perusahaan haruslah memperhatikan keinginan karyawan dan mampu menciptakan lingkungan kerja yang nyaman sehingga mampu mendorong kepuasan kerja bagi karyawannya. Sebagai upaya yang dapat ditempuh perusahaan guna mewujudkan kepuasan kerja adalah dengan memberikan upah yang sesuai, lingkungan kerja yang nyaman dan adanya program jaminan pemeliharaan kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh upah, lingkungan kerja dan program jaminan pemeliharaan kesehatan terhadap kepuasan kerja karyawan PT. Indoniaga Lestari Kabupaten Pacitan. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner yang dilaksanakan pada 107 karyawan PT. Indoniaga Lestari Kabupaten Pacitan. Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 16. Teknik sampling yang dipakai adalah metode random sampling dan teknik pengujian data yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, regresi linier berganda, uji t dan uji F yang digunakan untuk menguji maupun untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil analisis menunjukkan upah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, program jaminan pemeliharaan kesehatan berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja dan upah, lingkungan kerja dan program jaminan pemeliharaan kesehatan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan PT. Indoniaga Lestari Kabupaten Pacitan. Kata kunci: upah, lingkungan kerja, program jaminan pemeliharaan kesehatan dan kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Admin FE
Date Deposited: 11 Apr 2014 03:27
Last Modified: 11 Apr 2014 03:27
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/206

Actions (login required)

View Item View Item