Pengaruh Gaya Mengajar Dan Kreativitas Guru Pkn Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Xi Man 1 Ponorogo Tahun Pelajaran 2012/2013

Rahayu, Mardiana Sari (2013) Pengaruh Gaya Mengajar Dan Kreativitas Guru Pkn Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Xi Man 1 Ponorogo Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
jkptumpo-gdl-mardianasr-418-1-abstrak,-5.pdf

Download (495kB) | Preview

Abstract

Gaya mengajar guru mencerminkan kepribadian guru itu sendiri dan sulit untuk di ubah karena sudah menjadi pembawaan sejak kecil atau sejak lahir. Guru tidak hanya membuat siswa lebih pandai semata – mata agar siswa menjadikan diri nya pandai. Guru tidak memaksa siswa untuk sama dengan gurunya, karena siswa mempunyai minat, bakat, kecendrungan masing – masing. Kreativitas merupakan kemampuan untuk menciptakan atau menghasilkan sesuatu yang baru. Prestasi belajar merupakan hasil yang dicapai dari suatu kegiatan yang telah dikerjakan, diciptakan, dan menyenangkan hati, yang di peroleh dengan jalan keuletan kerja. Penelitian ini berangkat dari kegelisahan peneliti terhadap gaya mengajar dan kreativitas guru terhadap prestasi belajar. Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui pelaksanaan gaya mengajar dan kreativitas guru PKn terhadap prestasi belajar siswa kelas XI MAN 1 Ponorogo tahun pelajaran 2012/2013. (2) untuk mengetahui pengaruh gaya mengajar dan kreativitas guru PKn terhadap prestasi belajar siswa kelas XI MAN 1 Ponorogo tahun pelajaran 2012/2013. Hal ini terbukti dari hasil uji hipotesis dengan menggunakan Uji T, atau dalam SPSS uji hipotesis parsial samples T test. Menunjukkan nilai t hitung > t tabel dan P value < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa t hitung > t tabel (2,799 > 1,695) dan P value (0,000 < 0,05) maka Ho ditolak, dan Ha diterima artinya bahwa ada pengaruh yang signifikan dari pengarauh gaya mengajar dan kreativitas guru di kelas terhadap prestasi belajar siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Civic Education
Depositing User: Editor FKIP
Date Deposited: 07 Sep 2016 06:57
Last Modified: 07 Sep 2016 06:57
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2119

Actions (login required)

View Item View Item