Yuliasari, Andriani (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MASYARAKAT DESA DAYAKAN PENGGUNA LAYANAN KARTU JAMKESMAS DI PUSKESMAS BADEGAN KABUPATEN PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
andriani hal pertama -bab 1.pdf Download (384kB) | Preview |
|
Text
BAB II-5 andriani .pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (650kB) |
Abstract
RINGKASAN Di dalam suatu proses keputusan, konsumen tidak hanya berhenti hanya sampai proses konsumsi. Konsumen akan melakukan proses evaluasi terhadap konsumsi yang telah di lakukannya . Hasil dari proses evaluasi terhadap konsumsi yang telah di lakukannya adalah konsumen akan puas atau tida puas terhadap konsumsi produk atau jasa yang telah di lakukanya. Kepuasan akan mendorong konsumen membeli dan mengkomsumsi ulang produk atau jasa tersebut. Kepuasan (satisfaction) adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang timbul karena membandingkan kinerja yang dipersepsikan produk terhadap ekspektasi mereka. Berdasarkan uraian uraian diatas, maka penulis memfokuskan tulisan ini pada faktor-faktor yaitu faktor kualitas jasa pelayanan, kualitas barang, dan fasilitas fisik yang diberikan oleh PUSKESMAS Badegan bagi pengguna layanan kartu JAMKESMAS. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui apakah kualitas jasa pelayanan, kualitas barang dan fasilitas fisik secara parsial memiliki pengaruh terhadap kepuasan masyarakat desa Dayakan pengguna kartu JAMKESMAS di Puskesmas Badegan Kab. Ponorogo. (2) untuk mengetahui apakah kualitas jasa pelayanan, kualitas barang dan fasilitas fisik secara simultan memiliki pengaruh terhadap kepuasan masyarakat desa Dayakan pengguna kartu JAMKESMAS di Puskesmas Badegan Kab. Ponorogo. (3) untuk mengetahui diantara kualitas jasa pelayanan, kualitas barang dan fasilitas fisik, variabel manakah yang paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan masyarakat desa Dayakan pengguna kartu JAMKESMAS di Puskesmas Badegan Kab. Ponorogo. Dari hasil penelitian ini adalah (1) disimpulkan bahwa analisis uji t untuk variabel X1 diperoleh sebesar 3,119, dengan demikian jika diketahui besarnya nilai t tabel sebesar 2,021. Oleh karena itu, dapat dibuktikan hasil penelitian yang menguatkan diterimanya hipotesa alternatif (Ha), sebab telah terbukti t test > t table. (2) dijelaskan bahwa analisis uji t untuk variabel X2 diperoleh sebesar 3,488, dengan demikian jika diketahui besarnya nilai t tabel sebesar 2,021. Oleh karena itu, dapat dibuktikan hasil penelitian yang menguatkan diterimanya hipotesa alternatif (Ha), sebab telah terbukti t test > t tabel. (3) dijelaskan bahwa analisis uji t untuk variabel X3 diperoleh sebesar 2,857, dengan demikian jika diketahui besarnya nilai t tabel sebesar 2,021. Oleh karena itu, dapat dibuktikan hasil penelitian yang menguatkan diterimanya hipotesa alternatif (Ha), sebab telah terbukti t test > t tabel. Kata Kunci : Analisis Faktor-Faktor layanan kartu jamkesmas
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 11 Apr 2014 06:23 |
Last Modified: | 11 Apr 2014 06:23 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/216 |
Actions (login required)
View Item |