PERENCANAAN DAN PEMBUATAN PROGRAM ENTRY DATA SISWA DAN CATATAN BIMBINGAN KONSELING SISWA SMP NEGERI 1 BARAT DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN VISUAL BASIC 6.0

ERJAM, ERJAM (2014) PERENCANAAN DAN PEMBUATAN PROGRAM ENTRY DATA SISWA DAN CATATAN BIMBINGAN KONSELING SISWA SMP NEGERI 1 BARAT DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN VISUAL BASIC 6.0. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
BAB II-VI erjam.pdf

Download (888kB) | Preview
[img] Text
HAL DEPAN, BAB I, DAFPUS erjam.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (304kB)
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

ABSTRAK Erjam. 2014. Perencanaan dan pembuatan program entry data siswa dan catatan bimbingan konseling di SMP Negeri 1 Barat Kabupaten Magetan. Program studi teknik informatika Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Pembimbing Ir. Aliyadi, MM dan Moh. Bhanu Setyawan, ST Kata Kunci : program entry data siswa dan catatan bimbingan konseling. Di SMP Negeri 1 Barat Kabupaten Magetan entri data yang dilakukan oleh petugas tata usaha di sekolah ini masih memiliki beberapa kekurangan diantaranya, masih lambatnya proses pengentrian data siswa dikarenakan pada sekolah ini masih menggunakan cara manual yaitu menggunakan buku agenda data siswa sebagai tempat menyimpan data siswa, terkadang data tidak dapat ditemukan atau masih terselip pada lembaran-lembaran berkas yang lain atau data ada yang hilang walaupun sudah dibendel dengan rapi, serta pada bimbingan konseling siswa yang dilakukan oleh Guru BK masih mengunakan cara manual dengan menggunakan media buku catatan untuk mengarsipkan beberapa data prilaku dan kepribadian siswa serta mungkin pelangaran maupan kenakalan siswa. . Pada saat guru maupun siswa ingin menanyakan data profil siswa kepada bagian tata usaha untuk mengetahui NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) masih harus membuka tumpukan berkas-berkas yang ada di dalam buku agenda siswa yang terletak di almari sekolah dan mencari dimana berkas-berkas data dengan mencocokkan data satu-persatu. Dalam hal ini sangat memerlukan waktu yang lama untuk melayani guru dan siswa dengan sebaik mungkin apalagi mengingat jumlah data siswa pada SMP Negeri 1 Barat ini sangat banyak dan bagian tata usaha belum mampu untuk mengatasinya dengan cepat dengan pelayanan yang optimal. Komputer adalah suatu alat elektronik yang sangat bermanfaat misalnya untuk mengolah dan mengelola data, komputer banyak digunakan oleh instansi-instansi pemerintah maupun swasta. Disamping itu komputer mempunyai kegunaan dalam mendeteksi kesalahan data yang diolah serta dapat melakukan pekerjaan lebih cepat, tepat, dan akurat.yang sangat membantu pekerjaan manusia sebagai penggunanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering
Depositing User: Yolan Priatna
Date Deposited: 12 Apr 2014 02:19
Last Modified: 12 Apr 2014 02:37
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/219

Actions (login required)

View Item View Item