Yunitasari, Riska (2016) PERSEPSI NASABAH TERHADAP HUBUNGAN SUKU BUNGA KREDIT, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPUTUSAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH ( STUDI PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO)TBK, KANTOR CABANG MADIUN ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (564kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (129kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (287kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (541kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (19kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Bank BTN merupakan lembaga perbankan yang pertama kali dan dikhususkan menangani bisnis KPR di Indonesia selama kurang lebih 40 tahun. Supaya mampu berperan sebagai badan usaha yang tangguh dan mandiri, bank melalui usaha pemberian kreditnya harus mampu meningkatkan strategi pemasaran yang dapat diterapkan efektif agar mampu bersaing dalam dunia bisnis perbankan dan memperkuat posisi bank BTN di pasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh tingkat suku bunga kredit dan kualitas pelayanan terhadap permintaan kredit Pemilikan Rumah di PT Bank Tabungan Negara ( Persero)Tbk. Kantor Cabang Madiun. Peneliti ingin memberikan sumbangan ilmu pengetahuan di bidang akuntansi manajemen dan memberikan sedikit pemaparan tentang suku bunga pinjaman,kualitas pelayanan dan keputusan kredit pemilikan rumah serta hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan tambahan teori tentang ilmu pengetahuan di bidang akuntansi Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Populasi pada penelitian ini adalah nasabah pada PT Bank Tabungan Negara (Persero)Tbk Cabang Madiun yang memperoleh produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dalam periode 1 Januari 2014 sampai dengan 30 Desember 2014 yang berjumlah 577 debitur. data primer yang di gunakan berupa kuesioner yang telah dibagikan kepada responden atau nasabah yang mengambil KPR pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Madiun sejumlah 115 kreditur. Metode yang digunakan untuk mengambil sampel adalah convenince sampling. Metode analisis pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda Hasil penelitian dengan uji secara parsial (t) ini dapat diketahui bahwa suku bunga kredit berpengaruh positif signifikan terhadap permintaan kredit pemilikan rumah dan kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap permintaan kredit pemilikan rumah pada Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Madiun. Sedangkan hasil penelitian dengan uji serempak (F) dapat diketahui bahwa suku bunga kredit dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap permintaan kredit pemilikan rumah. Hasil Uji koefisien determinasi sebesar 37,8 % sedangkan sisanya 62,2% dipengaruhi oleh sebab-sebab lain diluar model. Kata kunci : Tingkat Suku Bunga Kredit, Kualitas Pelayanan, Permintaan Kredit Pemilikan Rumah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Accounting |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 04 Oct 2016 02:13 |
Last Modified: | 04 Oct 2016 02:13 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2214 |
Actions (login required)
View Item |