PENGARUH HARGA, FASILITAS, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET BUS KELAS EKSEKUTIF PADA PO. ROSALIA INDAH CABANG PONOROGO

Islamiati, Nunung (2014) PENGARUH HARGA, FASILITAS, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET BUS KELAS EKSEKUTIF PADA PO. ROSALIA INDAH CABANG PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
BAB II-5 nunung.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (937kB)
[img]
Preview
Text
hal depan-babb 1 nunung .pdf

Download (421kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

RINGKASAN Harga yang terjangkau didukung dengan fasilitas yang memadai dan citra perusahaan yang baik dalam perusahaan jasa transportasi khususnya akan mempengaruhi keputusan pembelian. Beberapa faktor yang diperhatikan Rosalia Indah untuk memberikan kepuasan karena telah membeli jasanya adalah faktor harga, fasilitas dan citra perusahaan yang baik. Sehingga mampu menarik minat masyarakat yang akan bepergian untuk membeli tiket dan menggunakan jasa Rosalia Indah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Harga, fasilitas dan citra perusahaan terhadap keputusan pembelian tiket pada PO. Rosalia Indah cabang Ponorogo. (2) Faktor manakah yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian tiket pada PO. Rosalia Indah cabang Ponorogo. kemudian tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui besarnya pengaruh harga, fasilitas dan citra perusahaan terhadap keputusan pembelian tiket pada PO. Rosalia Indah cabang Ponorogo . (2) Untuk mengetahui variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian tiket bus PO. Rosalia Indah cabang Ponorogo. Hasil persamaan regresi linier bergandanya setelah diolah menggunakan SPSS 16.0 adalah Y= 1,556 - 0,065X1 + 0,672X2 + 0,278X3 maksud dari persamaan tersebut adalah (a) pada saat variabel harga, fasilitas dan citra perusahaan tidak ada atau dalam keadaan konstan maka keputusan pembelian sebesar 1,556. (b) pada saat variabel harga naik satu satuan maka keputusan pembelian akan turun sebesar -0,065. (c) pada saat variabel fasilitas naik satu satun maka keputusan pembelian naik sebesar 0,672. (d) pada saat variabel citra perusahaan naik satu satuan maka keputusan pembelian akan naik sebesar 0,278. Hasil analisis koefisien determinasi menunjukkan nilai adjusted R square pada tabel model summary adalah 0,650 yang berarti 65 % keputusan pembelian di pengaruhi oleh variabel harga, fasilitas dan citra perusahaan sedangkan sisanya 35 % dipengaruhi variabel lainnya. Hasil dari pengujian hipotesis menggunakan uji parsial “t” diketahui variabel fasilitas dan citra perusahaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian tiket pada PO. Rosalia Indah cabang Ponorogo , ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel sedangkan untuk variabel harga berpengaruh negatif tetapi tidak signifikan karena nilai t hitung < t tabel. Hasil dari uji serempak “F” di dapat nilai sebesar 28,249 dan F tabel sebesar 8,59 sehingga F hitung > F tabel yang berarti variabel harga, fasilitas dan citra perusahan berpengaruh secara serempak terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Admin FE
Date Deposited: 15 Apr 2014 02:31
Last Modified: 15 Apr 2014 02:31
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/226

Actions (login required)

View Item View Item