PERANCANGAN SISTEM INFORMASI TRANSAKSI SIMPAN PINJAM UNTUK KOPERASI “NGUDI BERKAH LESTARI” BERBASIS MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0

BUDIANTO, EKO (2013) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI TRANSAKSI SIMPAN PINJAM UNTUK KOPERASI “NGUDI BERKAH LESTARI” BERBASIS MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
HAL DEPAN, BAB I, DAFPUS eko.pdf

Download (299kB) | Preview
[img] Text
BAB II-V eko.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB)
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI TRANSAKSI SIMPAN PINJAM UNTUK KOPERASI “NGUDI BERKAH LESTARI” BERBASIS MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0 ABSTRAK Dalam menangani transaksi simpan pinjam pada koperasi gabungan kelompok tani “Ngudi Berkah Lestari” di desa Japan, Babadan, Ponorogo sampai saat ini masih dilakukan dengan sistem manual. Sehingga kinerjanya menjadi kurang efektif dan effiien. Untuk menghindari ketidakefektifan, ketidakefisienan dan untuk meningkatkan kinerja dalam melayani para nasabah, maka dibutuhkan pengembangan terhadap sistem tersebut dengan mengganti menjadi Sistem Informasi berbasis komputer. Tujuan dari sekripsi ini adalah merancang dan membuat Sistem Informasi Transaksi Simpan Pinjam Untuk Koperasi “Ngudi Berkah Lestari” Berbasis Microsoft Visual Basic 6.0.Manfaat yang bisa diambil untuk koperasi adalah dapat mempermudah dalam menangani transaksi simpan pinjam pada koperasi “Ngudi Berkah Lestari”. Metodologi yang digunakan yaitu studi literatur, observasi, studi kepustakaan, dan interview. Dari hasil perancangan diperoleh suatu aplikasi yang dapat mempermudah kinerja koperasi dalam menangani transaksi simpan pinjam. Aplikasi ini nanti dapat bermanfaat untuk kinerja koperasi. Kata kunci : Koperasi, Gapoktan, Ngudi Berkah Lestari, Kelompok Tani, Japan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering
Depositing User: Yolan Priatna
Date Deposited: 14 Apr 2014 07:14
Last Modified: 14 Apr 2014 07:14
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/233

Actions (login required)

View Item View Item