KORELASI ANTARA GAYA BELAJAR DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA AL – QUR’AN SISWA SISWI MADRASAH IBTIDA’IYAH MUHAMMADIYAH II KEMUNING TEGALOMBO PACITAN TAHUN AJARAN 2015 / 2016

MURTINI, MURTINI (2016) KORELASI ANTARA GAYA BELAJAR DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA AL – QUR’AN SISWA SISWI MADRASAH IBTIDA’IYAH MUHAMMADIYAH II KEMUNING TEGALOMBO PACITAN TAHUN AJARAN 2015 / 2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB 1.pdf

Download (188kB) | Preview
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (954kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Kata Kunci: Gaya Belajar, Kemampuan Membaca Al–Qur’an Siswa Siswi Madrasah Ibtida’iyah Muhammadiyah II Kemuning Tegalombo Pacitan Al-Qura’an merupakan sumber pedoman bagi seluruh insan khususnya umat Islam dan sekaligus sebagi pengetahuan, aturan, dan pegangan supaya hidup lebih terarah bermasyarakat dan kehidupan diakhir nanti. Pembelajan Al-Qur’an harus diajarkan kepada anak didik sejak dini mulai mengenal huruf, menulis dan membaca bacaan Al-Qur’an. Oleh karena itu seorang pengajar harus dapat memperhatikan keadaan siswa cara belajarnya dan gaya belajarnya dalam belajar dalam memahami bacaan Al-Qur’an tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk menegtahui dan membahas bagaimana korelasi antara gaya belajar dengan kemampuan membaca Al–Qur’an siswa siswi Madrasah Ibtida’iyah Muhammadiyah II Kemuning Tegalombo Pacitan ditahun 2016 ini. Permasalahan yang dikaji adalah: masalah gaya belajar siswa, masalah kemampuan membaca Al–Qur’an dan masalah masalah gaya belajar siswa itu hubunganya dengan kemampuan membaca Al–Qur’an siswa. Adapun pendekatan yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah pendekatan empiris dan teoritis. Pendekatan teoritis dimaksudkan bagaimana pendekatan-pendekatan penulis mengemukakan teori yang dikemukakan oleh para ahli dengan berpijak pada literatur yang ada. Sedangkan pendekatan empiris dimaksudkan sebagai pendekatan dimana penulis kemukakan dengan kesimpulan dari obyek penelitian dengan mengguanakan metode pengumpulan data antara lain: wawancara, dokumentasi, angket, dan obsevasi. Sedangkan populasi yang digunakan adalah siswa-siswi 16 siswa. Dan untuk menganalisa data penulis menggunakan rumus korelasi kontingensi. Dari hasil penelitian dan analisa yang telah penulis lakukan dengan metode penelitian yang ada dapat diketahui angka koefisien dari hasil penelitian lebih besar dari angka koefisien dalam tabel harga kritik yaitu sebesar 0,75 maka dapat diambil kesimpulan bahwa ada korelasi antara gaya belajar dengan kemampuan membaca Al–Qur’an siswa-siswi Madrasah Ibtida’iyah Muhammadiyah II Kemuning Tegalombo Pacitan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > Islamic Studies
Divisions: Faculty of Islamic Studies > Department of Islamic Studies
Depositing User: Editor FAI
Date Deposited: 14 Oct 2016 06:09
Last Modified: 14 Oct 2016 06:09
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2425

Actions (login required)

View Item View Item