NAFI AH, RIKA (2016) PENGARUH PENDIDIKAN AKIDAH AHKLAK TERHADAP PERILAKU ANAK DI MTs. MUHAMMADIYAH KEMUNING TEGALOMBO PACITAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammdiyah ponorogo.
|
Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
2. BAB I.pdf Download (192kB) | Preview |
|
Text
3. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (274kB) |
||
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (951kB) |
||
Text
5. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
6. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
||
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
8. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Kata Kunci: Pengaruh Pendidikan Akidah Ahklak, Perilaku Anak Di MTs. Muhammadiyah Kemuning Tegalombo Pendidikan seorang anak sangat dibutuhkan demi untuk pembentukan jati diri mereka supaya lebih baik dan merupakan bekal untuk kehidupanya yang akan datang dalam masyarakat luas Seiring dengan itu pengetahuan umum saja dirasa kurang dalam pemenuhan bekal seorang siswa maka perlu sekali dengan adanya pendidikan moral serta siswa. Pendidikan sebagi sarana untuk memasukan dan menamkan hal yang positif kepada mereka agar dapat menjujung tinggi nilai-nilai kebaikan. Seorang berpengetahuan tinggi dan prestasi yang baik belum tentu ahklak mereka juga baik dan sebaliknya berprestasi kurang baik belum tentu perilakunya buruk. Untuk itulah skripsi ini bermaksud membahas bagaimana pengaruh pendidikan akidah ahklak terhadap perilaku di MTs. Muhammadiyah Kemuning Tegalombo Pacitan ditahun 2016 ini. Permasalahan yang dikaji adalah: pendidikan akidah ahklak , masalah perilaku dan masalah pendidikan akidah ahklak itu hubunganya dengan perilaku siswa. Adapun pendekatan yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah pendekatan empiris dan teoritis. Pendekatan teoritis dimaksudkan bagaimana pendekatan-pendekatan penulis mengemukakan teori yang dikemukakan oleh para ahli dengan berpijak pada literatur yang ada. Sedangkan pendekatan empiris dimaksudkan sebagai pendekatan diman penulis kemukakan dengan kesimpulan dari obyek penelitian dengan mengguanakan metode pengumpulan data antara lain: wawancara, dokumentasi, angket, dan obsevasi. Sedangkan populasi yang digunakan adalah siswa-siswi 54 dan diambil sampel setengahnya yang berjumlah 27 siswa. Dan untuk menganalisa data penulis menggunakan rumus korelasi kontingensi yaitu : √ Dari hasil penelitian dan analisa yang telah penulis lakukan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa Pendidikan akidah ahklak ternyata berpengaruh terhadap perilaku anak di MTs. Muhammadiyah Kemuning Tegalombo Pacitan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > Islamic Studies |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > Department of Islamic Studies |
Depositing User: | Editor FAI |
Date Deposited: | 15 Oct 2016 03:12 |
Last Modified: | 15 Oct 2016 03:12 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2446 |
Actions (login required)
View Item |