ANALISIS AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN PADA PUSAT PERTANGGUNGJAWABAN BIAYA ( Studi Kasus Pada CV.Citra Buana Perkasa Kantor Cabang Magetan)

wulandari, Siti (2014) ANALISIS AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN PADA PUSAT PERTANGGUNGJAWABAN BIAYA ( Studi Kasus Pada CV.Citra Buana Perkasa Kantor Cabang Magetan). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
hal dpan -bab 1 siti wulandari.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
bab 2-bab 5 siti wulandari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

RINGKASAN CV. Citra Buana Perkasa merupakan perusahaan swasta yang bergerak di bidang advertising, tour organizer,dan jasa outbond. Perusahaan ini berdiri pada tahun 2008. Seperti juga perusahaan yang bergerak dalam bidang advertising lainnya, kenaikan biaya sangat mempengaruhi CV. Citra Buana Perkasa, yang menyebabkan komponen biaya biaya meningkat. Oleh karena itu, perusahaan berusaha meningkatkan efisiensi dan efektifitas disegala aspek, serta meningkatkan pengawasan internal untuk mengelola sisi biaya secara ketat. Penerapan akuntansi pertanggungjawaban mampu mendorong perusahaan guna mencapai tujuan tersebut melalui pengendalian biaya. Berdasakan latar belakang tersebut, maka tujuan penelitian ini adalah melakukan penelitian mengenai penerapan akuntansi pertanggungjawaban dalam mencapai pengendalian biaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian ini juga menggunakan wawancara dengan kepala cabang dan staf bagian keuangan pada CV. Citra Buana Perkasa cabang Magetan untuk memperoleh data. Metode analisis dari penelitian ini adalah dengan membandingkan penerapan akuntansi pertanggungjawaban dan pengendalian biaya yang diperoleh dari studi kasus. Dari hasil penelitian pada CV. Citra Buana Perkasa, perusahaan tersebut belum menerapkan akuntansi pertanggungjawaban dengan cukup baik, hal ini dapat diketahui dengan adanya beberapa syarat-syarat dan karakteristik yang belum dipenuhi. Perusahaan juga belum menjalankan pengendalian biaya dengan baik, hal ini dapat dilihat dari adanya analisis terhadap penyimpangan biaya yang belum dilakukan. Kata-kata kunci : akuntansi pertanggungjawaban, pusat pertanggungjawaban biaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Accounting
Depositing User: Admin FE
Date Deposited: 16 Apr 2014 05:57
Last Modified: 16 Apr 2014 05:57
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/245

Actions (login required)

View Item View Item