STRATEGI KOMUNIKASI SERVICE EXCELLENT KOPERASI UNIT DESA (KUD) “MAKMUR” DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH KECAMATAN LEMBEYAN KABUPATEN MAGETAN

EKO SAPUTRO, ERVINDA (2016) STRATEGI KOMUNIKASI SERVICE EXCELLENT KOPERASI UNIT DESA (KUD) “MAKMUR” DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH KECAMATAN LEMBEYAN KABUPATEN MAGETAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN DEPAN

Download (599kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (760kB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Koperasi merupakan salah satu badan usaha yang bergerak di bidang jasa keuangan maupun barang yang berperan penting di tengah masyarakat. Dalam penelitian ini membahas tentang strategi komunikasi Service Excellent Koperasi Unit Desa (KUD) “MAKMUR” dalam meningkatkan jumlah nasabah Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelayanan tersebut terhadap peningkatan jumlah nasabah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara dengan 6 informan yaitu kepala, sekretaris, dan divisi unit simpan pinjam dan dokumentasi. Hasil dari penelitian adalah KUD “MAKMUR” Lembeyan telah menerapkan strategi komunikasi Service Excellent yang meliputi kemampuan (ability), Sikap (attitude), penampilan (appearance), perhatian (attention), Tindakan (action), tanggung jawab (accountability) yang sudah berjalan dengan baik. Strategi tersebut berjalan dengan efektif hal ini dilihat dari meningkatnya jumlah nasabah KUD “MAKMUR” Lembeyan yang melakukan kegiatan simpan pinjam dalam kurun waktu 2 tahun terakhir yaitu tahun 2014 dan tahun 2015. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Service Excellent, KUD “MAKMUR” Lembeyan dalam meningkatkan jumlah nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Editor FISIP
Date Deposited: 17 Oct 2016 04:10
Last Modified: 17 Oct 2016 04:10
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2474

Actions (login required)

View Item View Item