PENGARUH PERSONAL SELLING SKILL, STORE ENVIRONMENT, DAN IN STORE PROMOTIONS TERHADAP BUYING DECISION PADA KONSUMEN MOBILE GRAPARI PONOROGO

Pramudya Dharmastuti, Widi (2016) PENGARUH PERSONAL SELLING SKILL, STORE ENVIRONMENT, DAN IN STORE PROMOTIONS TERHADAP BUYING DECISION PADA KONSUMEN MOBILE GRAPARI PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img]
Preview
Text
Lampiran - lampiran.pdf

Download (98kB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Impulse Buying Decision. Impulse Buying Decision adalah perilaku konsumen yang melakukan pembelian secara spontan, tanpa ada perencanaan terlebih dahulu. Ada beberapa faktor yang menyebabkan orang membeli suatu barang diluar rencana, yaitu : hasrat untuk mencoba barang atau merek baru, pengaruh dari iklan yang di tonton, display dan tampilan produk yang menarik, bujukan dari salesman. Berdasarkan beberapa faktor di atas maka penulis memutuskan mengambil 3 unsur atau variabel Impulse Buying yaitu Personal Selling Skill, Store Environment, dan In Store Promotion yang paling berpengaruh terhadap Impulse Buying Decision. Sehingga nantinya dapat mempermudah MoGI Ponorogo dalam peningkatan kuantitas penjualan serta promosi yang dapat meningkatkan penjualan melalui Impulse Buying Decision. Berdasarkan analisis data dengan menggunakan regresi linier berganda, maka diperoleh persamaan sebagai berikut; Y = 24,514 + 0,402 X1 + 0,395 X2 + 0,428 X3 + e Selanjutnya dapat disampaikan maksud dari rumusan dalam persamaan tersebut adalah : (1) pada saat variabel tingkat personal selling skill, store environment, dan variabel in store promotion tidak ada atau dalam keadaan konstan, maka besarnya impulse buying decision mencapai nilai 24,514. (2) untuk variabel X1 yang menyatakan nilai sebesar 0,402, yang berarti bahwa apabila variabel personal selling skill terjadi peningkatan dalam satu poin saja, maka impulse buying decision akan meningkat sebesar 0,402. (3) regresi untuk variabel X2 yang menyatakan nilai sebesar 0,395, dapat diambil suatu keterangan bahwa apabila variabel store environment terdapat perubahan atau peningkatan dalam satu satuan, maka impulse buying decision yang terjadi sebesar 0,395, (4) untuk variabel X3 yang menyatakan nilai sebesar 0,428, dapat diambil suatu keterangan bahwa apabila variabel in store promotion terjadi perubahan atau peningkatan dalam satu satuan, maka impulse buying decision yang terjadi sebesar 0,428, dimana faktor lainnya dalam keadaan konstan atau faktor lain = 0. Dari hasil analisis di atas dapat disampaikan tentang besarnya nilai korelasi secara kumulatif atau korelasi secara bersama-sama antara variabel independen secara keseluruhan terhadap variabel dependen diperoleh sebesar (R) 0,864 Sedangkan korelasi determinannya (R2) = 0,746 yang berarti bahwa antara variabel independen (yaitu variabel X1, variabel X2 dan variabel X3) terhadap variabel dependen (variabel Y) mempunyai hubungan yang signifikan dengan nilai sebesar 0,746. Selanjutnya hasil analisis dengan ttest yaitu untuk variable X1 adalah sebesar -3,582, untuk variabel X2 diperoleh sebesar 5,267, DAN untuk variabel X3 diperoleh sebesar 5,944. Kemudian unuk nilai t table diketahui 2,000. Kemudian hasil analisis dengan menggunakan Fhitung diperoleh hasil sebesar 61,983, dimana dari data Ftabel diketahui sebesar 2,760. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa nilai Ftest > Ftabel, artinya hipotesis yang menyatakan bahwa variabel independen (yang terdiri dari personal selling skill, store environment dan in store promotion) secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel dependen (yaitu impulse buying decision) pada konsumen Mobile Grapari Ponorogo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 27 Oct 2016 03:27
Last Modified: 27 Oct 2016 03:27
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2596

Actions (login required)

View Item View Item