Vinesa Rida, Nanda (2016) ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HP ANDROID SAMSUNG MELALUI KEPERCAYAAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswa Angkatan 2012/2013 Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
Halaman Depan.pdf Download (615kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (164kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (454kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (320kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (584kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Citra merek dan Kualitas produk Hp Android Samsung terhadap Keputusan pembelian melalui Kepercayaan pelanggan sebagai variabel Intervening. Data penelitian ini diperoleh dari metode penyajian data hasil tanggapan responden (kuesioner). Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini analisis jalur (Path analysis) dengan menggunakan progam SPSS 16. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Sampel yang digunakan berjumlah 85 responden. Untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode Regresi Linear Berganda, Path Analysis (Analis Jalur) , Koefisien Determinasi (R2), uji parsial (t), uji serempak (F). Hasil penelitian di Universitas Muhammadiyah Ponorogo menunjukkan bahwa hasil uji parsial (t) adalah sebagai berikut : 1) Terdapat pengaruh antara Citra merek terhadap Kepercayaan pelanggan, 2) Terdapat pengaruh antara Kualitas produk terhadap Kepercayaan pelanggan, 3) Tidak terdapat pengaruh antara Citra merek terhadap Keputusan pembelian, 4) Terdapat pengaruh antara Kualitas produk terhadap Keputusan pembelian, 5) Terdapat pengaruh antara Kepercayaan pelanggan terhadap Keputusan pembelian. Hasil penelitian menggunakan metode Path Analysis (analisis jalur) dinyatakan bahwa dari hasil perhitungan pengaruh langsung antara variabel Citra merek terhadap Keputusan pembelian dengan nilai pengaruhnya sebesar 0,011 sedangkan pengaruh secara tidak langsung sebesar 0,110 , menunjukkan bahwa pengaruh tidak langsung lebih besar dari pada pengaruh langsung. Artinya Citra merek yang baik akan mempengaruhi kepercayaan pelanggan sehingga akan meningkatkan keputusan pembeilian terhadap produk Hp Android Samsung. Sedangkan untuk variabel antara Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai pengaruhnya sebesar 0,277 sedangkan pengaruh secara tidak langsung 0,255, menunjukkan bahwa pengaruh langsung lebih besar dari pada pengaruh tidak langsung. Artinya Kulitas Produk akan meningkatkan keputusan pembelian tanpa adanya kepercayaan dari pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 27 Oct 2016 03:47 |
Last Modified: | 27 Oct 2016 03:47 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2598 |
Actions (login required)
View Item |