MODEL PENDIDIKAN KARAKTER DALAM RANGKA PENINGKATAN SIKAP DISIPLIN PADA SISWA KELAS XI IPS 1 SMA MUHAMMADIYAH 1 PONOROGO TAHUN PELAJARAN 2015/2016

MURDIANTO, TONI (2016) MODEL PENDIDIKAN KARAKTER DALAM RANGKA PENINGKATAN SIKAP DISIPLIN PADA SISWA KELAS XI IPS 1 SMA MUHAMMADIYAH 1 PONOROGO TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (907kB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Kata Kunci: Pendidikan Karakter, Sikap Disiplin Disiplin merupakan kesadaran diri yang muncul dari batin terdalam untuk mengikuti dan menaati peraturan-peraturan nilai-nilai dan hukum yang berlaku dalam satu lingkungan tertentu. Disiplin juga menjadi sarana pendidikan. Berdasarkan pengamatan dan wawancara yang peneliti lakukan terdapat beberapa pelanggaran yang dilakukan siswa khususnya Siswa Kelas XI IPS 1 SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo pada waktu jam pelajaran yakni kedisiplinan siswa yang kurang sehingga siswa ada yang terlambat dan tidak masuk pada jam pelajaran dimulai, kurangnya siswa dalam mematuhi peraturan yang telah dibuat pihak sekolah. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui, mendiskripsikan dan menganalisis model pendidikan karakter pada siswa kelas XI IPS 1 SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo Tahun Pelajaran 2015/2016. (2) Untuk mengetahui faktor apa saja yang mendukung dalam penerapan model pendidikan karakter dalam rangka penerapan sikap disiplin siswa kelas XI IPS 1 SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo Tahun Pelajaran 2015/2016. Penelitian ini merupakan jenis penelitian field research dengan metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara. Menjadi subyek penelitian atau narasumber dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, guru mata pelajaran, dan siswa kelas XI IPS I Muhammadiyah 1 Ponorogo. Sedangkan data dianalisis dengan analisis kualitatif Miles dan Huberman, yakni melalui 3 (tiga) langkah kegiatan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil Dari hasil Dari hasil Dari hasil Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penelitian dapat disimpulkan bahwa penelitian dapat disimpulkan bahwa penelitian dapat disimpulkan bahwa penelitian dapat disimpulkan bahwa penelitian dapat disimpulkan bahwa penelitian dapat disimpulkan bahwa penelitian dapat disimpulkan bahwa penelitian dapat disimpulkan bahwa penelitian dapat disimpulkan bahwa penelitian dapat disimpulkan bahwa penelitian dapat disimpulkan bahwa penelitian dapat disimpulkan bahwa penelitian dapat disimpulkan bahwa penelitian dapat disimpulkan bahwa penelitian dapat disimpulkan bahwa penelitian dapat disimpulkan bahwa model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah model penerapan pendidikan karakter guna mendisiplinkan siswa yang telah peneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlaku peneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlaku peneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlaku peneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlaku peneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlakupeneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlaku peneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlaku peneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlaku peneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlaku peneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlaku peneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlaku peneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlaku peneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlakupeneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlakupeneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlaku peneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlakupeneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlakupeneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlakupeneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlakupeneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlakupeneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlakupeneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlakupeneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlaku peneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlaku peneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlaku peneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlaku peneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlaku peneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlaku peneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlakupeneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlakupeneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlakupeneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlaku peneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlaku peneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlaku peneliti lakukan menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran siswa untuk berlaku disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih disiplin dalam segala hal di peroses pendidikan, ini dibuktikan masih adanya pelanggaran yang adanya pelanggaran yang adanya pelanggaran yang adanya pelanggaran yang adanya pelanggaran yang adanya pelanggaran yang adanya pelanggaran yang adanya pelanggaran yang adanya pelanggaran yang adanya pelanggaran yang adanya pelanggaran yang adanya pelanggaran yang adanya pelanggaran yang adanya pelanggaran yang adanya pelanggaran yang adanya pelanggaran yang adanya pelanggaran yang masih sering dilakukan siswa yakni datang terlambat sering dilakukan siswa yakni datang terlambat sering dilakukan siswa yakni datang terlambat sering dilakukan siswa yakni datang terlambat sering dilakukan siswa yakni datang terlambat sering dilakukan siswa yakni datang terlambat sering dilakukan siswa yakni datang terlambat sering dilakukan siswa yakni datang terlambat sering dilakukan siswa yakni datang terlambat sering dilakukan siswa yakni datang terlambat sering dilakukan siswa yakni datang terlambat sering dilakukan siswa yakni datang terlambat sering dilakukan siswa yakni datang terlambat sering dilakukan siswa yakni datang terlambat sering dilakukan siswa yakni datang terlambat sering dilakukan siswa yakni datang terlambat sering dilakukan siswa yakni datang terlambat sering dilakukan siswa yakni datang terlambat sering dilakukan siswa yakni datang terlambat sering dilakukan siswa yakni datang terlambat sering dilakukan siswa yakni datang terlambat sering dilakukan siswa yakni datang terlambat pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada jam masuk sekolah, seringnya siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan dan sebagainya. dan sebagainya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Civic Education
Depositing User: Editor FKIP
Date Deposited: 14 Nov 2016 03:26
Last Modified: 14 Nov 2016 03:26
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2666

Actions (login required)

View Item View Item