PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP PERKEMBANGAN KOGNITIF DAN AFEKTIF PESERTA DIDIK SD NEGERI 3 SUKOSARI KECAMATAN BABADAN KABUPATEN PONOROGO TAHUN 2016

AUZIAH IMAMI, NAUDATUL (2016) PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP PERKEMBANGAN KOGNITIF DAN AFEKTIF PESERTA DIDIK SD NEGERI 3 SUKOSARI KECAMATAN BABADAN KABUPATEN PONOROGO TAHUN 2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (23MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (319kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (88MB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Kata kunci : Game Online, Peserta didik Permasalahan di era globalisasi ini salah satunya adalah game online dapat berdampak buruk yaitu menimbulkan waktu belajar semakin berkurang dan juga dapat mengakibatkan perkembangan afektif peserta didik terganggu. Tujuan Penelitian ini : 1) Mengetahui pengaruh game online terhadap perkembangan kognitif peserta didik di SD Negeri 3 Sukosari Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo 2016; 2) Mengetahui pengaruh game online terhadap perkembangan afektif peserta didik di SD Negeri 3 Sukosari Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo 2016. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan prosedur uji prasyarat uji normalitas dan uji homogenitas. uji hipotesis adalah uji t menghasilkan analisis data statistik deskriptif. Langkah - langkah yang dilakukan adalah 1) menyebar kuisioner; 2) melakukan observasi; 3) meminta nilai rapor; 4) menganalisis data menggunakan program SPSS 16.0 for windows Hasil penelitian adalah berdasarkan analisis output SPSS 16.0 dilihat dari tabel levene test for equality of variances didapat nilai sig. sebesar 0,199 yang berarti lebih besar dari 0,05 , sehingga H0 diterima. Kesimpulan dari uji t ini adalah terdapat pengaruh game online terhadap kognitif. Berdasarkan analisis output SPSS 16.0 dilihat dari tabel levene test for equality of variances didapat nilai sig. sebesar 0,086 yang berarti lebih besar dari 0,05 , sehingga H0 diterima. Kesimpulan dari uji t ini adalah terdapat pengaruh game online terhadap afektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Civic Education
Depositing User: Amanda Candra Pratiwi
Date Deposited: 15 Nov 2016 03:08
Last Modified: 15 Nov 2016 03:08
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2671

Actions (login required)

View Item View Item