AULIA ULFA, ZEPRIKA (2016) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN DUKUNGAN ORANGTUA TERHADAP NILAI MATEMATIKA KURIKULUM 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (673kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (157kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (379kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (478kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (116kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan tingkat motivasi belajar siswa kelas VII SMP Negeri 2 Jetis, (2) mendeskripsikan tingkat dukungan orangtua siswa kelas VII SMP Negeri 2 Jetis, (3) mendeskripsikan tingkat nilai matematika kurikulum 2013 siswa kelas VII SMP Negeri 2 Jetis, (4) mengetahui hubungan antara motivasi belajar dan dukungan orangtua terhadap nilai matematika kurikulum 2013 siswa kelas VII SMP Negeri 2 Jetis. Penelitian ini merupakan penelitian deskripstif korelasional dengan populasi dan sampel mencakup seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Jetis yang terdiri dari empat kelas. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah koesioner dan dokumentasi, sedangkan instrumen yang digunakan meliputi angket motivasi belajar, angket dukungan orangtua, dan dokumentasi nilai rapot matematika. Teknik analisis yang digunakan untuk melihat tingkat motivasi belajar, dukungan orangtua, dan nilai matematika adalah analisis deskriptif statistik, sedangkan untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar dan dukungan orangtua terhadap nilai matematika menggunakan analisis korelasi berganda. Hasil penelitian ini bahwa tingkat motivasi belajar siswa kelas VII SMP Negeri 2 Jetis cenderung memiliki motivasi belajar yang tinggi sebanyak 95,45%, tingkat dukungan orangtua siswa kelas VII SMP Negeri 2 Jetis cenderung memiliki dukungan orangtua yang tinggi sebanyak 95,45%, tingkat nilai matematika kurikulum 2013 siswa kelas VII SMP Negeri 2 Jetis cenderung cukup baik sebanyak 50%. Terdapat hubungan positif dan signifikan antara motivasi belajar dan dukungan orangtua terhadap nilai matematika kurikulum 2013 siswa kelas VII SMP Negeri 2 Jetis, pada taraf signifikan 0,05 diperoleh nilai koefisisen korelasi sebesar 0,454 dan nilai koefisien determinasi sebesar 0,206 atau variansi nilai matematika 20,6% dijelaskan oleh variabel motivasi belajar dan variabel dukungan orangtua. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Dukungan Orangtua, Nilai Matematika Kurikulum 2013.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics |
Depositing User: | Editor FKIP |
Date Deposited: | 17 Nov 2016 02:49 |
Last Modified: | 17 Nov 2016 02:49 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2693 |
Actions (login required)
View Item |