Unun Hariyati, Ulfi (2016) “PENGARUH MOTIVASI DAN PENGAWASAN TERHADAP KINERJA GURU DENGAN DISIPLIN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA GURU SMK NEGERI 1 PONOROGO”. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (725kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (338kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (509kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (628kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (775kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (227kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan pengawasan terhadap kinerja guru dengan disiplin kerja sebagai variabel intervening. Data penelitian ini diperoleh dari metode penyajian data dari hasil tanggapan responden (kuesioner), serta hasil penelitian lainnya yang relevan dengan obyek yang diteliti, dalam hal ini data primer dari SMK Negeri 1 Ponorogo. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini analisis jalur (Path analysis) dengan menggunakan progam SPSS 16. Populasi dalam penelitian ini adalah Guru SMK Negeri 1 Ponorogo. Sampel yang digunakan berjumlah 69 responden. Untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode Path Analysis (Analis Jalur) , uji parsial (t), uji serempak (f). Hasil penelitian di SMK Negeri 1 Ponorogo menunjukkan bahwa hasil uji parsial (t) adalah sebagai berikut : 1) Tidak terdapat pengaruh antara motivasi terhadap disiplin kerja , 2) Terdapat pengaruh antara pengawasan terhadap disiplin kerja, 3) Tidak terdapat pengaruh antara motivasi terhadap kinerja guru, 4) Tidak terdapat pengaruh antara pengawasan terhadap kinerja guru, 5) Terdapat pengaruh antara disiplin terhadap kinerja guru. Hasil penelitian menggunakan metode Path Analysis (analisis jalur) dinyatakan bahwa dari hasil perhitungan pengaruh langsung antara variabel motivasi terhadap kinerja guru dengan nilai pengaruhnya sebesar -0,042 sedangkan pengaruh secara tidak langsung sebesar 0,081. Artinya motivasi akan lebih meningkatkan kinerja guru jika didukung dengan disiplin yang tinggi. Sedangkan untuk variabel antara pengawasan terhadap kinerja guru menunjukkan bahwa pengaruh tidak langsung lebih besar dengan nilai pengaruhnya sebesar 0,225 dan untuk pengaruh langsung sebesar 0,049. Artinya pengawasan akan lebih meningkatkan kinerja guru jika didukung dengan disiplin yang tinggi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 10 Dec 2016 03:13 |
Last Modified: | 10 Dec 2016 03:13 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2820 |
Actions (login required)
View Item |