SINTA UTAMI, PRIHMA (2010) INTEGRASI PENDIDIKAN MORAL DALAM PEMBELAJARAN PPKN MELALUI MEDIA PROJECT CITIZEN. KONFERENSI NASIONAL KEWARGANEGARAAN KE-II PENGUATAN KAJIAN ISU-ISU AKTUAL KEWARGANEGAARN DALAM KONTEKS KEPENDIDIKAN DAN NON PENDIDIKAN. pp. 250-261. ISSN 978-602-73791-0-7
|
Text
FILE 2.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Tindakan penyimpangan pada remaja pada saat ini semakin menunjukkan adanya degradasi moral pada remaja tersebut. Remaja yang pada dasarnya masih duduk di bangku sekolah merupakan salah satu tanggaung jawab gurudan pihak sekolah.Sekolah mepunyai andil yang besar sebagai wadah untuk mengintegrasikan nilai-nilai moral dalam kajian mata pelajaran khususnya pada mata pelajaran PPKn. Media project citizen merupakan salah satu inovasi baru dalam dunia pendidikan, khususnya bagi mata pelajaran PPKn untuk mempersiapkan siswa menjadi kritis terhadap kasus-kasus kewarganegaraan dan sosial yang sedang marak terjadi. Penerapan pemmbelajaran PPkn melalui media project citizen dengan mengintegrasikan nilai moral di dalam kajiannya diharpkan mampu membuka daya kritis siswa menyikapi suatu persoalan kewarganegaraan dan sosial yang berlandaskan pada nilai-nilai moral keindonesiaan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) J Political Science > J General legislative and executive papers |
Divisions: | Departement of Teacher Training and Education > Department of Civic Education |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 10 Jul 2017 06:30 |
Last Modified: | 10 Jul 2017 06:44 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3092 |
Actions (login required)
View Item |