INTEGRASI PENDIDIKAN MORAL DALAM PEMBELAJARAN PPKN MELALUI MEDIA PROJECT CITIZEN

SINTA UTAMI, PRIHMA (2010) INTEGRASI PENDIDIKAN MORAL DALAM PEMBELAJARAN PPKN MELALUI MEDIA PROJECT CITIZEN. KONFERENSI NASIONAL KEWARGANEGARAAN KE-II PENGUATAN KAJIAN ISU-ISU AKTUAL KEWARGANEGAARN DALAM KONTEKS KEPENDIDIKAN DAN NON PENDIDIKAN. pp. 250-261. ISSN 978-602-73791-0-7

[img]
Preview
Text
FILE 2.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tindakan penyimpangan pada remaja pada saat ini semakin menunjukkan adanya degradasi moral pada remaja tersebut. Remaja yang pada dasarnya masih duduk di bangku sekolah merupakan salah satu tanggaung jawab gurudan pihak sekolah.Sekolah mepunyai andil yang besar sebagai wadah untuk mengintegrasikan nilai-nilai moral dalam kajian mata pelajaran khususnya pada mata pelajaran PPKn. Media project citizen merupakan salah satu inovasi baru dalam dunia pendidikan, khususnya bagi mata pelajaran PPKn untuk mempersiapkan siswa menjadi kritis terhadap kasus-kasus kewarganegaraan dan sosial yang sedang marak terjadi. Penerapan pemmbelajaran PPkn melalui media project citizen dengan mengintegrasikan nilai moral di dalam kajiannya diharpkan mampu membuka daya kritis siswa menyikapi suatu persoalan kewarganegaraan dan sosial yang berlandaskan pada nilai-nilai moral keindonesiaan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > J General legislative and executive papers
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Civic Education
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 10 Jul 2017 06:30
Last Modified: 10 Jul 2017 06:44
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3092

Actions (login required)

View Item View Item