TIPE KEPRIBADIAN PEGAWAI PEMASARAN BANK XY DI PONOROGO

KRISTIYANA, NANING (2008) TIPE KEPRIBADIAN PEGAWAI PEMASARAN BANK XY DI PONOROGO. Jurnal Ekuilibrium, 4 (1). pp. 35-47. ISSN 1858-165X

[img]
Preview
Text
cover tipe kepribadian pegawai.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Tipe Kepribadian.pdf

Download (55kB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Abstark : Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tipe kepribadian pegawai pemasaran Bank XY di Ponorogo. Populasi yang dijadikan obyek penelitian pada seluruh pegawai pemasaran Bank XY di Ponorogo, sejumlah 27 orang pegawai. Tehnik pengambilan sampel adalah sensus/total sampling, dalam penelitian ini ada dua jenis data, yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan melakukan pengumpulan data dengan menggunakan metode “angket atau kuisioner” dan didukung dengan wawancara. Sedangkan data sekunder diperoleh dengan mengumpulkan data dari sumber lain (selain responden) yang diperoleh dari kajian-kajian bacaan atau mempelajari dari buku-buku atau tulisan yang berhubungan dengan pokok bahasan. Metode analisis data dengan menggunakan metode Analisis Deskriptif Kuantitatif . Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan : (1) Tipe kepribadian pegawai pemasaran Bank XY di Ponorogo mayoritas adalah terbuka atau extrovert. Hal ini dapat ditunjukkan dari keyakinan dalam melaksanakan tugas pemasaran yang dapat ditempuh dengan berbagai cara, tingkat kesulitan pekerjaan menjadi tantangan mereka untuk mencapai keberhasilan karena para pegawai pemasaran Bank XY sebagian besar memiliki tuntutan keberhasilan yang tinggi. (2) Kepribadian yang sangat mendukung terhadap tipe kepribadian extrovert dapat ditunjukkan oleh para pegawai pemasaran ini yaitu mayoritas pegawai pemasaran memiliki kemampuan adaptasi yang tinggi, mereka mampu berinteraksi dan menyesuaikan perilakunya dengan para nasabah dan calon nasabah. Posisi bagian penjualan menuntut interaksi sosial yang tinggi dan keterbukaan terhadap pengalaman menjadi penting dalam pekerjaan. Kata Kunci : Tipe Kepribadian, Pegawai Pemasaran

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 19 Jul 2017 04:49
Last Modified: 19 Jul 2017 04:49
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3113

Actions (login required)

View Item View Item