ANALISIS PENGARUH POINT OF PURCHASE DISPLAY DAN BONUS PACK TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOUR PADA KONSUMEN HYPERMART PONOROGO

HADI WINATA, RIAN (2017) ANALISIS PENGARUH POINT OF PURCHASE DISPLAY DAN BONUS PACK TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOUR PADA KONSUMEN HYPERMART PONOROGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.

[img]
Preview
Text
halaman depan.pdf

Download (844kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (410kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (672kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena dilatar belakangi oleh perilaku konsumen yang sering terjadi pada suatu hypermarket khususnya hypermart ponorogo yang cenderung melakukan keputusan pembelian yang tidak direncanakan atau yang biasa disebut impulse buying behaviour. Banyak langkah yang telah dilakukan oleh hypermart khususnya dalam bentuk promosi penjualan berbentuk point of purchase display dan bonus pack. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh point of purchase display dimensi daya tarik pesan terhadap impulse buying behaviour pada konsumen Hypermart Ponorogo, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh point of purchase display dimensi daya tarik visual terhadap impulse buying behaviour pada konsumen Hypermart Ponorogo, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh bonus pack terhadap impulse buying behaviour pada konsumen Hypermart Ponorogo. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan serta dijelaskan pada bab IV, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh daya tarik pesan point of purchase display terhadap impulse buying behaviour hal tersebut diperjelas dengan hasil pengolahan data menggunakan SPSS yang menunjukkan angka signifikan 0,41 angka tersebut dibawah 0,5 % , pada pengujian hipotesis menunjukkan bahwa point of purchase display daya tarik pesan menunjukkan angka 2,080 lebih besar dari t tabel yaitu 1,671 yang menandakan bahwa angka tersebut berada pada area ha diterima Point of purchase display daya tarik visual memiliki pengaruh negative terhadap impulse buying behaviour hal tersebut diperkuat dengan hasil pengolahan data menggunakan SPSS yang menunjukkan angka signifikan 0,45 angka tersebut dibawah 0,5 % akan tetapi hasil dari pengujian hipotesis menunjukkan hasil -2.041 yang menandakan bahwa point of purchase display dimensi daya tarik visual tidak mempunyai pengaruh terhadap impulse buying behaviour Bonus pack memiliki pengaruh terhadap impulse buying behaviour hal tersebut diperjelas dengan hasil pengolahan data menggunakan SPSS yang menunjukkan angka signifikan 0,00 % angka tersebut dibawah 0,5 %, serta pada pengujian hipotesis menunjukkan nilai t hitung 3,911 angka tersebut lebih besar dari nilai t tabel yang menunjukkan bahwa angka tersebut berada pada daerah ha diterima

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 08 Aug 2017 03:45
Last Modified: 08 Aug 2017 03:47
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3134

Actions (login required)

View Item View Item