PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN JASA PERAWATAN DI GRIYA KECANTIKAN NATHASYA PONOROGO

UULA, NIGMATUL (2017) PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN JASA PERAWATAN DI GRIYA KECANTIKAN NATHASYA PONOROGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (820kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (450kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (416kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (489kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (846kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (424kB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah 1) mengetahui seberapa besar pengaruh variabel harga (X1), kualitas pelayanan (X2), dan gaya hidup (X3) terhadap keputusan konsumen (Y) produk “jasa perawatan di Griya Kecantikan Nathasya Ponorogo”. Metode pengambilan data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengambilan data yaitu data primer dengan menggunakan angket untuk megukur variabel harga (X1), kualitas pelayanan (X2), dan gaya hidup (X3) terhadap keputusan konsumen (Y). Hasil angket tersebut kemudian dianalisis dengan validitas instrumen dilakukan setelah dilaksanakan pengambilan data, validasi yang digunakan adalah uji validitas (korelasi product moment), dan reliabilitas (cronbach’s alpha). Teknik analisis data untuk menguji hipotesis penelitian adalah Regresi Linear Berganda, Koefisien Determinasi, Uji t, dan Uji f. Berdasarkan hasil analisis regresi linear di peroleh persamaan: Y = 1.069 – 0,086X1 + 0,094X2 + 0,677X3 + e. Koefisien Determinasi (R2) digunakan untuk menentukan seberapa besar variasi variabel dependen keputusan konsumen (Y) yang dapat dijelaskan oleh variabel independen harga (X1), Kualitas Pelayanan (X2) dan gaya hidup (X3) dengan perhitungan SPSS diperoleh hasil nilai R Square = 0.607. Nilai tersebut menggambarkan bahwa sumbangan variabel independen terhadap naik turunnya atau variasi variabel dependen adalah sebesar 60,7% dan sisanya sebesar 39,3% merupakan sumbangan dari variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini. Hasil perhitungan dengan menggunakan SPSS diketahui nilai t hitung (X1 = -0,909, X2 = 2.985, X3 = 7.650) > t tabel. Uji parsial t diketahui variabel kualitas pelayanan dan gaya hidup berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen untuk menggunakan jasa perawatan di Griya Kecantikan Nathasya Ponorogo. Sedangkan uji f untuk mengetahui pengaruh variabel independen yaitu harga (X1), kualitas pelayanan (X2) dan gaya hidup (X3) secara serempak atau bersama-sama terhadap variabel dependen yaitu keputusan konsumen. Hasil uji f serempak didapatkan nilai sebesar 46.387 dan f tabel 2.710 sehingga f hitung >f tabel yang berarti variabel harga,kualitas pelayanan dan gaya hidup berpengaruh secara serempak terhadap kuputusan konsumen untuk menggunakan jasa perawatan. Berdasarkan hasil pengujian diatas diketahui bahwa : 1) variabel harga (X1) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen sedangkan 2) variabel kualitas pelayanan (X2) dan gaya hidup (X3) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen untuk menggunakan jasa perawatan di Griya Kecantikan Nathasya Ponorogo, 3) variabel gaya hidup merupakan variabel yang dominan terhadap keputusan konsumen untuk menggunakan jasa perawatan di Griya Kecantikan Nathasya Ponorogo. Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Gaya Hidup,Keputusan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Admin FE
Date Deposited: 12 Aug 2017 02:56
Last Modified: 12 Aug 2017 02:56
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3151

Actions (login required)

View Item View Item