SUHARYANI, RIRIN (2017) PERANAN ANALISIS SWOT DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA ATHAYA BOUTIQUE DI LEMBEYAN MAGETAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (888kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (217kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (399kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (160kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (480kB) | Preview |
Abstract
Athaya Boutique merupakan toko yang menyediakan atau menjual barang yang mengambil barang dari tempat lain dan dijual kembali ditokonya. Penelitian ini bertujuan dalam meningkatkan penjualan pada Athaya Boutique di Lembeyan Magetan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “apakah analisis SWOT berperan dalam meningkatkan penjualan pada Athaya Boutique di Lembeyan Magetan?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan analisis SWOT yaitu kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats)dalam meningkatkan penjualan pada Athaya Boutique di Lembeyan Magetan.Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode analisis deskriptif, Matriks Evaluasi Faktor Eksternal (Eksternal Factor Evaluation-EFE Matrix), matriks Evaluasi Faktor Internal (Internal Factor Evaluation-IFE Matrix) dan Matriks SWOT. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa saat ini Athaya Boutique belum memanfaatkan peluang-peluang yang ada secara maksimal di perusahaan tersebut. Kelemahan dengan bobot tertinggi yaitu produk yang dimiliki kurang variasi dan Fasilitas yang dimiliki kurang, dengan demikian itu maka akan mengurangi peluang yang ada. Nilai tertimbang untuk Matriks Internal Factor Evaluastion (Matriks IFE) adalah 2,65 dan Nilai tertimbang untuk Matriks Eksternal Factor Evaluastion (Matriks EFE) adalah 2,50. Dengan hal itu Athaya Boutique memiliki kekuatan yang baik yang dapat dimanfaatkan sebagai peluang serta memiliki peluang yang baik yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi ancaman dalam mendorong kemajuan Athaya Boutique. Melalui Analisis SWOT perusahaan dapat mempergunakan strategi yang dapat meningkatkan penjualan pada Athaya Boutique di Lembeyan. Kata Kunci : strategi pemasaran, Analisis SWOT, Athaya Boutique
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 22 Aug 2017 07:58 |
Last Modified: | 22 Aug 2017 07:58 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3164 |
Actions (login required)
View Item |