WIDARTIK, TRI (2017) ANALISIS PERBANDINGAN PERAN PERSEPSI HARGA, SELERA KONSUMEN, KEADAAN EKONOMI, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ANTARA HONDA VARIO DENGAN HONDA BEAT PADA PT. NIAGA UTAMA SEJAHTERA PONOROGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (171kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (264kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (776kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (104kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN SKRIPSI.pdf Download (631kB) | Preview |
Abstract
Pemasaran adalah proses, cara, perbuatan dalam memasarkan barang dagangan, perihal menyebarluaskan ditengah-tengah masyarakat pada umumnya. Seorang pemasar dalam mengenal konsumen perlu mempelajari perilaku konsumen, karena dengan mengenal dan mengerti perilaku konsumen maka lebih mudah dalam proses pemasarannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan peran persepsi harga, selera konsumen, keadaan ekonomi, dan promosi terhadap keputusan pembelian antara Honda Vario dengan Honda Beat pada PT. NiagaUtama Sejahtera Ponorogo. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Honda Vario dan Honda Beat pada bulan April 2017 sebanyak 80 konsumen. Hasil analisis uji kai kuadrat (chi square atau X2) yang ada pada penelitian ini menunjukkan bahwa Honda Vario variabel persepsi harga dengan perolehan nilai t-hitung lebih kecil dari t-tabel (14.165<26.30), variabel selera konsumen dengan perolehan nilai t-hitung lebih kecil dari t-tabel (7.190<21.03), variabel keadaan ekonomi dengan perolehan nilai t-hitung lebih kecil dari t-tabel (14.455<26.30), dan variabel promosi dengan perolehan nilai t-hitung lebih kecil dari t-tabel (12.861<21.03) sedangkan Honda Beat variabel persepsi harga dengan perolehan nilai t-hitung lebih kecil dari t-tabel (26.000<31.41), variabel selera konsumen dengan perolehan nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel (28.433>26.30), variabel keadaan ekonomi dengan perolehan nilai t-hitung lebih kecil dari t-tabel (13.622<21.03), dan variabel promosi dengan perolehan nilai t-hitung lebih kecil dari t-tabel (18.054<31.41). Hasil pengujian dari sekian variabel, hanya variabel selera konsumen yang terdapat perbedaan terhadap keputusan pembelian Honda Beat pada PT. NiagaUtama Sejahtera Ponorogo. Kesimpulan dari hasil penelitian diatas menunjukkan bahwa perbandingan antara Honda Vario dengan Honda Beat hanya terdapat perbedaan selera konsumen terhadap keputusan pembelian Honda Beat dan tidak terdapat perbedaan persepsi harga, selera konsumen, keadaan ekonomi, dan promosi terhadap keputusan pembelian Honda Vario pada PT. Niaga Utama Sejahtera Ponorogo. Sedangkan persepsi harga, selera konsumen, keadaan ekonomi, dan promosi dominan berperan positif terhadap keputusan pembelian Honda Beat pada PT. Niaga Utama Sejahtera Ponorogo. Maka dari itu perusahaan harus lebih memahami perilaku konsumen untuk meningkatkan volume penjualan. Kata Kunci :Persepsi Harga, Selera Konsumen, Keadaan Ekonomi, Promosi, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 28 Aug 2017 02:13 |
Last Modified: | 28 Aug 2017 02:13 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3174 |
Actions (login required)
View Item |