HABIB FARADILLA, RAHMAH (2017) “ PENGARUH CUSTOMER VALUE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TELKOMSEL PADA SISWA SMA NEGERI 1 PONOROGO”. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
|
Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (956kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (323kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (414kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (458kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (710kB) |
||
Text
Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran .pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan bisnis industri telekomunikasi yang semakin ketat. Yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah faktor emotional value, sosial value, quality/performance value dan price/value of money berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Telkomsel pada siswa SMA Negeri 1 Ponorogo?”. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing-masing variabel, emotional value (X1), social value (X2), quality/performance value (X3),dan price/value of money (X4), terhadap loyalitas pelanggan (Y). Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 133 orang responden pengguna produk Telkomsel di SMA Negeri 1 Ponorogo dengan metode purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa uji validitas, reliabilitas, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi (R2), uji t, dan uji f. Berdasarkan hasil analisis regresi diperoleh persamaan : Y = 0,673 + 0,216X1 + 0,238X2 + 0,241X3 + 0,172X4 + e. Dari hasil uji Koefisien Determinasi (R2) diperoleh nilai RSquare = 0,253. Nilai tersebut menggambarkan bahwa sumbangan variabel independen terhadap naik turunya atau variasi variabel dependen adalah sebesar 25,3% dan sisanya sebesar 74,7% merupakan sumbangan dari variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini. Hasil nilai t hitung (X1 = 2,686; X2 = 2,539; X3 = 3,796; X4 = 2,180) > t tabel 1,979. Berdasarkan hasil pengujian diatas diketahui bahwa : 1) variabel emotional value (X1), social value (X2), quality/performance value (X3),dan price/value of money (X4) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Telkomsel pada siswa SMA Negeri 1 Ponorogo. 2) variabel quality/performance value merupakan variabel yang dominan terhadap loyalitas pelanggan Telkomsel pada siswa SMA Negeri 1 Ponorogo. Kata kunci : emotional value, sosial value, quality/performance value, price/value of money dan loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 28 Aug 2017 05:26 |
Last Modified: | 28 Aug 2017 05:26 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3179 |
Actions (login required)
View Item |