READI, SLAMET (2017) PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE, FASHION INVOLVEMENT, DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING PRODUK FASHION (Studi Empiris Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNMUH Ponorogo). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (682kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (178kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (240kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (350kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (416kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (962kB) | Preview |
Abstract
Seiring dengan perkembangan jaman yang semakin modern Fashion menjadi bagian yang tidak dapat dilepaskan dari penampilan dan gaya keseharian setiap individu. Benda-benda seperti baju dan aksesori yang dikenakan bukanlah sekadar penutup tubuh dan hiasan, lebih dari itu juga menjadi sebuah alat komunikasi untuk menyampaikan identitas pribadi. Penelitian ini membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi impulse buying terhadap produk fashion. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh shopping lifestyle terhadap impulse buying pada konsumen produk fashion, menganalisis pengaruh fashion involvment terhadap impulse buying pada konsumen produk fashion, menganalisis pengaruh hedonic shopping motivation terhadap impulse buying pada konsumen produk fashion, sejauh mana pengaruh shopping lifestyle, fashion involvment dan hedonic shopping motivation secara simultan terhadap impulse buying pada konsumen produk fashion. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan sumber data primer. Sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yaitu pengumpulan data berupa pertanyaan tertulis untuk memperoleh keterangan dari sejumlah responden. Dan menggunakan alat ukur berupa validitas dan reliabilitas untuk mengetahui kevalidan hasil penelitian dan reliabel menggunakan metode cronbach alpha. Selanjutnya analisis data menggunakan metode analisis regresi linier berganda untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi impulse buying pada konsumen produk fashion. Uji hipotesis menggunakan analisis koefisien korelasi, analisis koefisiens determinasi, uji parsial dan uji simultan. Hasil penelitian menunjukkan pertama, shopping lifestyle berpengaruh signifikan terhadap impulse buying pada konsumen produk fashion dengan koefisien regresi sebesar 0,366 dengan thitung (4,203) > ttabel (1,984) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kedua, shopping involvment berpengaruh signifikan terhadap impulse buying pada konsumen produk fashion dengan koefisien regresi sebesar 0,164 dengan thitung (2,209) > ttabel (1,984), maka Ho ditolak dan Ha diterima. Ketiga, hedonic shopping motivation tidak berpengaruh signifikan terhadap impulse buying pada konsumen produk fashion dengan koefisien regresi sebesar 0,117 dengan thitung (1,134) < ttabel (1,984), maka Ho diterima dan Ha ditolak, dan yang keempat, shopping lifestyle, fashion involvment dan hedonic shopping motivation secara bersama-sama mampu mempengaruhi impulse buying dengan fhitung sebesar 15,048, ini menunjukkan Fhitung (15,048) > Ftabel (2,70), dan pada analisis koefisiensi determinasi menunjukkan pengaruh sebesar 29,9%, dan 70,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor di luar penelitian ini. Kata Kunci: shopping lifestyle, shopping involvment, hedonic shopping motivation, impulse buying.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 28 Aug 2017 05:37 |
Last Modified: | 28 Aug 2017 05:37 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3183 |
Actions (login required)
View Item |