“PENGARUH SIZE, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DITINJAU DARI PERSPEKTIF INVESTOR PADA PERUSAHAAN PEMENANG INDONESIA SUSTAINABILITY REPORT AWARDS (ISRA) TAHUN 2016”

Nur Khasanah, Rahmahtika (2017) “PENGARUH SIZE, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DITINJAU DARI PERSPEKTIF INVESTOR PADA PERUSAHAAN PEMENANG INDONESIA SUSTAINABILITY REPORT AWARDS (ISRA) TAHUN 2016”. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (303kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (415kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Corporate Social Responsibility merupakan suatu kegiatan perusahaan dalam memberikan dampak positif terhadap stakeholder dan lingkungan sebagai timbal balik dari bisnis yang dilakukan. CSR didasarkan pada tiga pilar yang dikenal sebagai 3-P atau triple bottom line (people, profit, planet). Tujuan penelitian ini adalah menguji: (1) Pengaruh Size, Profitabilitas, dan Leverage Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Ditinjau Dari Perspektif Investor Pada Perusahaan Pemenang Indonesia Sustainability Report Awards (ISRA) Tahun 2016; (2) Variabel Yang Memiliki Pengaruh Paling Dominan Terhadap Pengungkapan CSR Ditinjau Dari Perspektif Investor Pada Perusahaan Pemenang Indonesia Sustainability Report Awards (ISRA) Tahun 2016. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan perusahaan yang terdaftar sebagai pemenang ISRA 2016 yaitu berjumlah 50 perusahaan. Teknik sampling yang dipakai adalah metode purposive sampling dengan hasil akhir sebanyak 19 sampel. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Model persamaannya yaitu CSR = 0,354 + 0,011 X1 – 1,796 X2 – 0,053 X3 + e. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Size, profitabilitas, dan leverage secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility ditinjau dari perspektif investor pada perusahaan pemenang Indonesia Sustainability Report Awards (ISRA) Tahun 2016; (2) Profitabilitas dinyatakan sebagai variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap pengungkapan CSR ditinjau dari perspektif investor pada perusahaan pemenang Indonesia Sustainability Report Awards (ISRA) Tahun 2016. Kata kunci: corporate social responsibility, size, profitabilitas, leverage, ISRA

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 28 Aug 2017 07:02
Last Modified: 28 Aug 2017 07:02
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3187

Actions (login required)

View Item View Item