Nuramalia A.H, Isabella (2017) ANALISIS SWOT DALAM PENENTUAN STRATEGI BISNIS PADA ENJOY CLUB HERBALIFE INDEPENDENT MEMBER DOLOPO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
|
Text
1.1 HALAMAN DEPAN.pdf Download (446kB) | Preview |
|
|
Text
1.2 BAB 1.pdf Download (89kB) | Preview |
|
Text
1.3 BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (145kB) |
||
Text
1.4 BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
||
Text
1.5 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (159kB) |
||
Text
1.6 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (73kB) |
||
|
Text
1.7 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
1.8 LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Enjoy Club merupakan Club Sehat yang bergerak di bidang pengelolaan berat badan. Club Sehat ini berlokasi di Ruko Baru Pasar Dolopo Kecamatan Madiun. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor internal (berupa kekuatan dan kelemahan) dan faktor-faktor ektsternal (berupa peluang dan ancaman) Enjoy Club Herbalife Independent Member Dolopo dengan menggunakan Analisis SWOT sehingga dapat ditentukan alternatif-alternatif Strategi Bisnis yang tepat. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif yaitu dengan mendeskripsikan keadaan yang ada di Enjoy Club. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner, kuesioner disebarkan pada customer Club Sehat Enjoy Club. Berdasarkan hasil penelitian di Lapangan dan Analisis Club Sehat Enjoy Club di dasarkan pada alternatif startegi bisnis Club Sehat Enjoy Clubdapat diambil kesimpulan sebagai berikut: 1. Alternatif Strategi SO (Strength-Opportunity) a. Melakukan strategi promosi dengan menggunakan teknologi informasi secara maksimal b. Mengadakan edukasi tentang pentingnya pola hidup sehat 2. Alternatif Strategi ST (Strength-Threats) Membuat strategi bisnis yang beda dari Club Sehat lainnya seperti owner memberikan bonus kepada anggota Club Sehat yang dapat mendapatkan customer baru dalam jangka waktu satu minggu 10 customer 3. Alternatif Strategi WO (Weakness-Opportunity) a. Meningkatkan kualitas pelayanan kepada para customer b. Melengkapi fasilitas di Club Sehat Enjoy Club seperti kamar mandi 4. Alternatif Strategi WT (Weakness-Threats) a) Membuat jadwal buka di Club Sehat Enjoy Club lebih pasti b) Mengadakan senam kesehatan yang terbuka untuk umum yang bertujuan mendapatkan calon customer baru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 28 Aug 2017 08:00 |
Last Modified: | 28 Aug 2017 08:00 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3192 |
Actions (login required)
View Item |