PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Empiris Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi S-1 Universitas Muhammadiyah Ponorogo)

KRISTIANAWATI, RIA (2017) PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Empiris Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi S-1 Universitas Muhammadiyah Ponorogo). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.

[img]
Preview
Text
1.HALAMAN DEPAN.pdf

Download (847kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (412kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (443kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji : 1) Pengaruh kecerdasan intelektual terhadap tingkat pemahaman akuntansi, 2) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap tingkat pemahaman akuntansi, 3) Pengaruh kecerdasan spiritual terhadap tingkat pemahaman akuntansi, 4) Pengaruh perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Populasi penelitian ini adalahseluruh mahasiswa jurusan Akuntansi S-1 angkatan 2012 dan 2013. Pemilihan sampel dengan menggunakan metode Total Sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Teknik pengumpulan data dengan menyebar kuesioner kepada mahasiswa jurusan Akuntansi S-1 angkatan 2012 dan 2013. Metode analisis data menggunakan uji statistik deskriptif, uji kualitas data, regresi linier berganda, pengujian hipotesis. Metode statistik yang digunakan adalah regresi linier berganda. Uji kualitas data yang digunakan pada penelitian ini uji validitas dan reliabilitas. Pengujian hipotesis menggunakan koefisien determinasi uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan intelektual berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi, kecerdasan emosional tidak berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi, kecerdasan spiritual tidak berpengauh terhadap tingkat pemahaman akuntansi, perilaku belajar berpengaruh terhadap tingkat pemahama akuntansi. Kata Kunci : kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, perilaku belajar, pemahaman akuntansi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Accounting
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 31 Aug 2017 04:01
Last Modified: 31 Aug 2017 04:01
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3237

Actions (login required)

View Item View Item