PUTRA PAMUNGKAS, BANGKIT AHMAD YANI (2017) PERANCANGAN DAN PENERAPAN E-COMMERCE UNTUK PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) KERAJINAN KULIT (Studi Kasus: Toko Karunia Kabupaten Magetan). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (422kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (645kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (813kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (183kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (528kB) | Preview |
Abstract
Toko Karunia merupakan salah satu pusat kerajian kulit yang ada di kabupaten Magetan. Beberpa produk yang diproduksi adalah sepatu, sandal, ikat pinggang, tas, dompet, dll. Toko yang beralamat di Jl. Sawo No. 14 Selosari kabupaten Magetan ini menjadi salah satu toko kerajinan kulit yang menyediakan produk dari kulit asli yang berkualitas dan model terbaru. Tetapi, dengan keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki maka pemasaran dan promosi produk masih menggunakan cara tradisional dengan menunggu pelanggan datang ke toko Karunia. Dengan cara ini membutuhkan waktu yang relatif lama untuk dikenal pada masyarakat luas, sehingga perkembangan dari UMKM akan lambat. Sementara itu, perkembangan teknologi informasi sudah berkembang sangat pesat. Survei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) mengungkap bahwa lebih dari setengah penduduk Indonesia kini telah terhubung ke internet. Survei yang dilakukan sepanjang 2016 itu menemukan bahwa 132,7 juta orang Indonesia telah terhubung ke internet. Adapun total penduduk Indonesia sendiri sebanyak 256,2 juta orang. Hal ini mengindikasikan kenaikan 51,8% dibandingkan jumlah pengguna internet pada 2014 lalu. Survei yang dilakukan APJII pada 2014 hanya ada 88 juta pengguna internet. (www.apjii.or.id/). Perancangan ¬e-commerce pada Toko Karunia menggunakan bahasa pemrograman PHP yang merupakan bahasa pemrograman server side programming, sehingga tidak perlu diinstal pada komputer tetapi aplikasi dijalankan menggunakan browser. Dengan dirancangnya e-commerce pada toko Karunia dapat digunakan sebagai media pemasaran dan promosi untuk mengembangkan usaha. Dengan diterapkannya e-commerce pada toko Karunia dapat meningkatkan pemasaran produk Kata kunci : e- Commerce, PHP, UMKM.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering |
Depositing User: | Editor FT |
Date Deposited: | 12 Sep 2017 03:16 |
Last Modified: | 12 Sep 2017 03:16 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3312 |
Actions (login required)
View Item |