GALIH SAPUTRO, WAHYU (2017) TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TENTANG MUTU PELAYANAN KESEHATAN DI RUANG IRNA 1- 8 RSUD Dr. SAYIDIMAN MAGETAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (143kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (315kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (328kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (126kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (542kB) | Preview |
Abstract
BPJS Kesehatan meupakan badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan kesehatan. Sebagai penerima jasa pelayanan kesehatan BPJS, pasien kesehatan sering kali mengeluh kurang puas dengan pelayanan kesehatan yang diterimanya. Mereka menganggap bahwa pasien yang menjadi peserta BPJS mendapat pelayanan dan perlakuan yang berbeda dengan pasien lain di beberapa rumah sakit baik yang dirawat maupun yang hanya berobat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien BPJS dalam pelayanan kesehatan di RSUD dr. Sayidiman Magetan.. Desain penelitian ini adalah deskriptif. Responden penelitian ini adalah pasien BPJS di RSUD dr. Sayidiman Magetan. Teknik sampling penelitian Proportional Random Sampling. Pengumpulan data dalam penelitian menggunakan kuesioner paten dengan mengacu pada konsep teori yang dibagikan kepada responden. Sedangkan teknik analisa data menggunakan Prosentase. Hasil penelitian 99 Responden menunjukkan sebagian besar (60,6%) atau 60 Responden puas dengan pelayanan kesehatan BPJS di RSUD dr.Sayidiman Magetan dan hampir setengahnya (39,4%) atau sejumlah 39 Responden tidak puas tentang pelayanan kesehatan BPJS . Dari hasil penelitian disimpulkan tingkat kepuasan pasien tentang Mutu pelayanan kesehatan sudah baik, selanjutnya pelayanan di RSUD dr.Sayidiman magetan lebih ditingkatkan lagi pelayanan kesehtan khususnya pengguna BPJS sehingga pasien BPJS merasa puas dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Kata Kunci : Kepuasan, Pasien, dan BPJS
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Faculty of Health Sciences > Departement of Nursing D3 |
Depositing User: | Editor FIK |
Date Deposited: | 13 Sep 2017 01:09 |
Last Modified: | 13 Sep 2017 01:09 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3331 |
Actions (login required)
View Item |