STRATEGI PENINGKATAN RATING PROGRAM OLEH TEAM PRODUKSI PADA ACARA COVER VERSION DI SAKTI TV MADIUN BULAN APRIL 2017

CAHYO HERLAMBANG, TRINO (2017) STRATEGI PENINGKATAN RATING PROGRAM OLEH TEAM PRODUKSI PADA ACARA COVER VERSION DI SAKTI TV MADIUN BULAN APRIL 2017. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (632kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (184kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (569kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (147kB) | Preview
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Skripsi ini berjudul Strategi Peningkatan Rating Oleh Team Produksi Pada Acara Cover Version Di Sakti Tv Madiun Bulan April 2017. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi peningkatan rating program yang dilakukan oleh team produksi pada acara Cover Version di Sakti Tv Madiun bulan April 2017 dan untuk mengetahui proses produksi yang dilakukan oleh team produksi pada program acara Cover Version di Sakti Tv Madiun dalam upaya peningkatan rating mulai dari pra produksi, produksi, pasca produksi di bulan April 2017. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, penelitian kualitatif adalah prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata – kata tertulis atau lisan dari orang – orang dan perilaku yang diamati. Sedangkan penelitian deskriptif adalah suatu bentuk penelitian yang ditujukan untuk mendeskripsikan atau menggambarkan fenomena – fenomena yang ada, baik fenomena alamiah maupun rekayasa manusia. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi objek penelitian. Pembahasannya dianalisis melalui hasil wawancara serta menggunakan interprestasi. Informan dalam penelitian ini berjumlah 9 orang, yang terdiri dari 1 Produser, 2 Talent, 2 Kreatif, 2 Kameramen, dan 2 MCR ( Master Control Room ). Dari hasil analisis deskriptif diperoleh beberapa strategi untuk meningkatkan rating, yaitu mengemas acara semenarik mungkin, merubah konten program acara disetiap episodenya, mempromosikan program acara tersebut di sosial media, bekerjasama dengan event – event anak muda, membuka kesempatan untuk pemirsa dirumah yang mempunyai bakat, memberikan suatu suguhan visual yang menarik, mengadakan produksi di luar atau Outdoor dengan merangkul beberapa komunitas. Dan untuk proses produksi nya Sakti Tv Madiun mengacu pada tiga tahapan, yaitu pra produksi, produksi, pasca produksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada bulan April 2017, rating program acara Cover Version mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya. Untuk bulan Maret tidak ada kiriman video cover ke team Cover Version. Sedangkan untuk bulan April ini ada tiga kiriman video cover ke team Cover Version. Kata Kunci : Strategi Peningkatan Rating, Proses Produksi, Cover Version

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Editor FISIP
Date Deposited: 02 Oct 2017 04:27
Last Modified: 02 Oct 2017 04:27
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3536

Actions (login required)

View Item View Item