PRIHADI, FUAD YUSUF (2013) RANCANG BANGUN APLIKASI E-LEARNING BERBASIS SITUS JEJARING SOSIAL MENGGUNAKAN PHP, MYSQL, DAN AJAX. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
HAL DEPAn, BAB I, DAFPUS fuad.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB II-V fuad.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
Abstract
Rancang Bangun Aplikasi E-Learning Berbasis Situs Jejaring Sosial Menggunakan PHP, MySQL, dan AJAX Fuad Yusuf P Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Ponorogo Jl. Budi Utomo No. 10 Ponorogo Email: fuad.yusuf90@gmail.com ABSTRAK Proses pembelajaran adalah bagian penting dari pendidikan. Cara penyampaian materi yang baik akan berdampak pada keberhasilan pendidikan itu sendiri. Penggunaan teknologi informasi dalam pendidikan akan mempermudah dalam penyampaian materi pelajaran dan memungkinkan sebuah pembelajaran secara jarak jauh. Pembelajaran secara elektronik atau e-learning sudah banyak digunakan namun tingkat keberhasilannya relatif kecil. Salah satu penyebabnya adalah karena user interface yang kurang mendukung terciptanya kondisi yang nyaman untuk proses pembelajaran. Maka dibangunlah aplikasi e-learning yang dapat menghadirkan rasa nyaman kepada pengguna dengan menggabungkan konsep e-learning dengan basis situs jejaring sosial yang telah terbukti dapat menarik dan mempertahankan penggunanya secara berkelanjutan. Hasilnya adalah aplikasi e-learning yang memiliki user interface dan fitur yang mirip dengan situs jejaring sosial. Dengan aplikasi ini dosen dan mahasiswa dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara online dengan nyaman dan mudah. Kata kunci: e-learning, social network
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering |
Depositing User: | Editor FT |
Date Deposited: | 19 Apr 2014 06:27 |
Last Modified: | 19 Apr 2014 06:27 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/357 |
Actions (login required)
View Item |