EFEKTIFITAS PELAYANAN PUBLIK DI PUSKESMAS RAWAT INAP SAWOO KABUPATEN PONOROGO ( STUDI PADA PENGGUNA JAMKESMAS)

MARLINA, SITI (2017) EFEKTIFITAS PELAYANAN PUBLIK DI PUSKESMAS RAWAT INAP SAWOO KABUPATEN PONOROGO ( STUDI PADA PENGGUNA JAMKESMAS). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (466kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (858kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran Gambar.pdf

Download (746kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran Wawancara.pdf

Download (366kB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Dalam penulisan Skripsi ini, penulis hendak meneliti tentang Efektifitas Pelayanan Publik Di Puskesmas Rawat Inap Sawoo Kabupaten Ponorogo. Tujuan penulisan skripsi ini untuk mengetahui bagaimana Efektifitas Pelayanan Publik Di Puskesmas Rawat Inap Sawoo. Jenis penulisan yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan deskriptif kualitatif, dalam teknik pengumpulan datanya adalah dengan menggunakan Metode wawancara dan dokumentasi. Pusat kesehatan Masyarakat, disingkat Puskesmas adalah organisasi fungsional yang menyelenggarakan upaya kesehatan yang bersifat menyeluruh, terpadu, merata, dapat diterima dan terjangkau oleh masyarakat. Dalam penelitian ini terdapat masalah yang menunjukkan tidak maksimalnya pelayanan yang diberikan puskesmas Sawoo. Masalah yaag sering dihadapi dalam Efektifitas Pelayanan Publik Di Puskesmas Rawat Inap Sawoo Kabupaten Ponorogo, yakni kualitas Sumber daya manusia yang relatif rendah semakin menghambat pemberian pelayanan kepada Masyarakat. Kualitas sumber daya manusia yang rendah tersebut ditandai dengan ketidakmampuan petugas memberikan solusi kepada pelangan. Potensi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan Efektifitas pelayanan Publik, yakni mempersiapkan kualitas sumberdaya manusia, selain itu juga menyiapkan sarana prasarana, dan melengkapi peralatan medis yang masih kurang lengkap. Kualitas sumberdaya manusia perlu ditingkatkan karena dengan memiliki sumber daya manusia yang tinggi akan mampu membuat para pelanggan atau pasien puas dengan ditandai kemampuan petugas memberikan solusi kepada pelanggan. Puskesmas Sawoo adalah salah satu Puskesmas pemerintah di Kabupaten Ponorogo. Dan untuk mecapai derajat kesehatan yang optimal yang memuaskan bagi pasien melalui upaya kesehatan perlu adanya pelayanan yang baik yang diberikan oleh pegawai oleh sebab itu dituntut efektifitas yang tinggi dari pegawai. Efektifitas pelayanan pada Puskesmas Sawoo sudah sesuai yang diharapkan masyarakat. Walaupun ada sedikit kendala yang dialami pasien saat berobat di Puskesmas Sawoo tetapi masyarakat atau pasien sudah merasa puas dengan pelayanan yang telah dilaksanakan oleh puskesmas Sawoo. Kata Kunci : Efektifitas, Pelayanan Publik, Puskesmas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Government Science
Depositing User: Editor FISIP
Date Deposited: 06 Oct 2017 02:40
Last Modified: 06 Oct 2017 02:40
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3588

Actions (login required)

View Item View Item