PENGARUH PENERAPAN SISTEM E-FILLING DAN KUALITAS PELAYANANNYA TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PONOROGO

Cahyani, Luluk Tri (2018) PENGARUH PENERAPAN SISTEM E-FILLING DAN KUALITAS PELAYANANNYA TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

WarningThere is a more recent version of this item available.
[img]
Preview
Text
1.HALAMAN DEPAN.pdf

Download (642kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (458kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (663kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (642kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (911kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (437kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan sistem efiling dan kualitas pelayanan melalui sistem e-filing terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ponorogo. Data dapat diperoleh dari kuesioner (primer) yang dibagikan dengan metode purposive sampling kepada Wajib Pajak Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ponorogo. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ponorogo yang sudah menggunakan e-filing dan sampelnya adalah wajib pajak orang pribadi yang sudah terdaftar dikantor pajak sebanyak 100 responden. Metode analisa data yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas serta menggunakan analisis regresi linear berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode koefisien determinasi dan uji t (parsial). Penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan sistem e-filing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan nilai koefisien regresi bernilai positif, yang artinya semakin tinggi penerapan sistem e-filling yang dilakukan akan semakin tinggi Kepatuhan Wajib Pajak. Hasil uji t menunjukkan variabel penerapan sistem e-filling berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Hasil kuesioner juga menunjukkan penerapan sistem efilling berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan nilai koefisien regresi bernilai positif yang artinya semakin tinggi kualitas pelayanan yang dilakukan maka semakin tinggi pula kepatuhan wajib pajak. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Hasil kuesioner juga menunjukkan penerapan sistem e-filling berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Kata Kunci: Kepatuhan Wajib Pajak, Penerapan Sistem e-filing, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Economic > Department of Accounting
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 19 Mar 2018 02:39
Last Modified: 19 Mar 2018 02:39
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3756

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item