PENGARUH FAKTOR PROMOSI, PERSEPSI DAN AKSESBILITAS TERHADAP MINAT MASYARAKAT DALAM MENGAMBIL KREDIT PINJAMAN DI BRI (STUDI PENELITIAN DI BRI UNIT SUKOREJO PONOROGO)

RESMAWATI, TRINA (2018) PENGARUH FAKTOR PROMOSI, PERSEPSI DAN AKSESBILITAS TERHADAP MINAT MASYARAKAT DALAM MENGAMBIL KREDIT PINJAMAN DI BRI (STUDI PENELITIAN DI BRI UNIT SUKOREJO PONOROGO). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (193kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN SKRIPSI.pdf

Download (553kB) | Preview
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Pemasaran adalah sebuah proses kemasyarakatan dimana individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan dan secara bebas mempertukarkan produk dan jasa yang bernilai dengan orang lain. Keberhasilan sebuah perusahaan berkaitan dengan produk jasa yang ditawakan dan kemudahan yang dirasakan untuk menarik minat pengguna layanan produk jasa perbankan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor promosi, persepsi dan aksesbilitas terhadap minat masyarakat dalam mengambil kredit pinjaman di BRI Unit Sukorejo Ponorogo. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nasabah dari BRI Unit Sukorejo Ponorogo yang berjumlah 100 nasabah. Hasil analisis regresi linier berganda yang ada pada penelitian ini menunjukkan bahwa BRI Unit Sukorejo variabel promosi dengan perhitungan t hitung lebih besar dari t tabel yaitu (2,291 > 1,664), variabel persepsi dengan perhitungan t hitung lebih besar dari t tabel yaitu (2,625 > 1,664), variabel aksesbilitas dengan perhitungan t hitung lebih besar dari t tabel yaitu (4,798 > 1,664) dari hasil ini maka disimpulkan dari 3 variabel tersebut berpengaruh positif terhadap minat konsumen (nasabah) BRI Unit Sukorejo Ponorogo. Kesimpulan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel perlu ditingkatkan, terlebih lagi variabel promosi, karena promosi yang bagus dan menarik akan dengan mudah bisa membuat konsumen tertarik dan terbujuk untuk menggunakan produk jasa kredit di bank BRI Unit Sukorejo Ponorogo.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 04 Apr 2018 07:57
Last Modified: 04 Apr 2018 07:57
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3806

Actions (login required)

View Item View Item