YULIYANI, YULIYANI (2018) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BENGKEL KARUNIA MOTOR PACITAN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (760kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (187kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (230kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (370kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (516kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (176kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (620kB) | Preview |
Abstract
Dalam penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh variabel kualitas pelayanan, harga, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen. Metode pengambilan data dengan menggunakan kuisioner. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 16. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 60 responden dari konsumen bengkel Karunia Motor Pacitan. Kemudian dilakukan analisis data dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan nilai signifikan 5%. Analisis data dalam penelitian ini meliputi: uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis uji t dan uji F, dan analisis koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh persamaan regresi : Y = 0,403 + 0,094 X1+(- 0,038) X2+ 0,131 X3+ e Variabel kepuasan konsumen (Y), kualitas pelayanan (X1), harga (X2), dan lokasi (X3). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa secara parsial variabel indpenden kualitas pelayanan dan lokasi pada bengkel karunia motor secara signifikan mempengaruhi variabel dependen kepuasan konsumen, sedangkan variable independen harga berpengaruh negative karena t hitung < t tabel. Dari hasil uji F dapat diketahui bahwa secara bersama-sama ketiga variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil pengujian koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,361 menjelaskan bahwa 36,1% kepuasan konsumen mampu dijelaskan oleh variabel independen yaitu kualitas pelayanan, harga dan lokasi, dan 63,9% sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : kepuasan konsumen, kualitas pelayanan, harga dan lokasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 04 Apr 2018 08:19 |
Last Modified: | 04 Apr 2018 08:19 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3807 |
Actions (login required)
View Item |