Analisis Perbandingan Pengaruh Harga, Kualitas dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Kopi Luku dan Kopi Tulen di UD. Riga Bintang Cendrawasih Magetan

MUSOFA, RIDHO KHOIRUL (2018) Analisis Perbandingan Pengaruh Harga, Kualitas dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Kopi Luku dan Kopi Tulen di UD. Riga Bintang Cendrawasih Magetan. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (826kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (411kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (594kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (692kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (372kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (891kB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya produk kopi di Indonesia, dan konsumen kopi di berbagai usia dari yang muda sampai tua. Seperti produk kopi Luku dan kopi Tulen di UD. Riga Bintang Cendrawasih ini, konsumen lebih memilih kopi Luku daripada kopi Tulen dalam keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui harga (X1) kualitas produk (X2) promosi penjualan (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) Kopi Luku dan Kopi Tulen pada UD. Riga Bintang Cendrawasih. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli Kopi Luku dan Kopi Tulen. Sampel dalam penelitian ini adalah 50 responden. Jenis datanya adalah primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuisoner. Uji coba kuisoner dengan menggunakan uji validitas dan uji realibilitas. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa; Harga (X1) lebih berpengaruh pada kopi Luku, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan sebesar 0,000 untuk kopi Luku, sedangkan kopi Tulen sebesar 0,047 yang menunjukkan lebih kecil dari 0,05 (0,000 dan 0,047 < 0,05), sedangkan nilai t-hitung untuk kopi Luku sebesar 4,831 dan kopi Tulen sebesar 2,037 > t-tabel 2,012. Kualitas (X2) lebih berpengaruh pada kopi Tulen, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan sebesar 0,006 untuk kopi Luku, sedangkan kopi Tulen sebesar 0,003 yang menunjukkan lebih kecil dari 0,05 (0,006 dan 0,003 < 0,05), sedangkan nilai t-hitung untuk kopi Luku sebesar 2,864 dan kopi Tulen sebesar 3,161 > t-tabel 2,012. Promosi (X3) lebih berpengaruh pada kopi Luku, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan sebesar 0,000 untuk kopi Luku, sedangkan kopi Tulen sebesar 0,009 yang menunjukkan lebih kecil dari 0,05 (0,000 dan 0,009 < 0,05), sedangkan nilai t-hitung untuk kopi Luku sebesar 4,040 dan kopi Tulen sebesar 2,707 > t-tabel 2,012. Factor yang paling dominan adalah harga, kemudian dikuti variabel kualitas, dan terakhir adalah promosi. Kata kunci : harga, kualitas, promosi, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 17 Apr 2018 04:47
Last Modified: 17 Apr 2018 04:47
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3829

Actions (login required)

View Item View Item