Model Pendidikan Agama Islam Di Ma’had Islam Thailand. (Studi Kasus: Ma’had Assaadah Jujor Provinsi Narathiwat Thailand Selatan)

MAMA, RUFAIDAH (2018) Model Pendidikan Agama Islam Di Ma’had Islam Thailand. (Studi Kasus: Ma’had Assaadah Jujor Provinsi Narathiwat Thailand Selatan). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
Halaman depan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB1.pdf

Download (472kB) | Preview
[img] Text
BAB2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (593kB)
[img] Text
BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[img] Text
BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (707kB)
[img] Text
BAB5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKAAN.pdf

Download (300kB) | Preview
[img] Text
LAMPERAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting bagi setiap orang. Maskipun masyarakat Islam menjadi minoritas muslim di Thailand, masyarakat tidak pernah putus asa dan tetap berkeyakinan bahawa pendidikan sangatlah penting bagi masa dapan yang akan datang, karena hal ter sebut peneliti menganbil judul Model Pendidikan Agama Islam Di Ma’had Islam Thailand. (Studi Kasus: Ma’had Assaadah Jujor Provinsi Narathiwat Thailand Selatan). Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis secara kritis tentang pendidikan agama Islam di Ma’had Assaadah Jujor Provinsi Narathiwat Thailan Selatan (Tujuan Model dan Metode pendidikan di thialand). Kemudian hasil penelitian ini diharapkan dapat diprogram untuk pengembang pelaksanaan pendidikan Agama Islam. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil data di Ma’had Assaadah Jujor Provinsi Narathiwat Thailan Selatan. Pengumpulan data menggunakan beberapa metode yaitu observasi, intetview dan dokumentasi. Kemudian analisis data dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil di kumpulkan. Subjek penelitian yang menjadi subjek dan sekaligus sumber informasi, adalah Kepala Ma’had Assaadah, ustaz ustazah dan peserta didik. Hasil Penelitianmenunjuk bahwa 1) Model pendidikan Agama Islam yang digunakan baik dari bidang keagamaan, bidang bahasa dan sosial. 2) pelaksanaan metode yang dilaksanakan oleh para guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar, adalah metode ceramah, tanya jawab, hafalan, diskusi, pemberian tugas, kisah. Namun metode yang sering digunakan oleh para ustaz dan ustazah adalah metode ceramah dan metode tanya jawab. 3) evaluasi pembelajaran sebagai tolak ukur dari kemampuan siswa untuk memahami materi dalam kelas. evaluasi yang dilakukan untuk kehadiran, tugas dan keaktifan masing-masing bernilai 10% ,untuk hafalan atau makalah bernilai 20% sedangkan ujian akhir sebesar 50% dari total nilai 100% diantaranya evaluasi kelas, ujian akhir dan ujian nasional. Kata kunci : Model Pendidikan, Pelaksanaan Pendidikan, Evaluasi Penbelajan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > Islamic Studies
Divisions: Faculty of Islamic Studies
Depositing User: Editor FAI
Date Deposited: 18 Apr 2018 07:41
Last Modified: 18 Apr 2018 07:41
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3838

Actions (login required)

View Item View Item