SHOLICHFUDIN, SAIFUL (2018) PEMAKNAAN IKLAN TOP COFFEE DI TELEVISI ( Analisis Semiotika Terhadap Iklan TOP COFFEE versi “Bongkar Kebiasaan Lama Iwan Fals” Di Media Televisi). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
COVER.pdf Download (799kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (179kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (315kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (134kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (200kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berawal dari ketertarikan penulis terhadap penyampaian pesan dalam Iklan yang ditayangkan melalui Televisi seperti Iklan Top Coffee versi Bongkar kebiasaan lama Iwan fals. Hal ini terlihat bahwa dalam Iklan Top Coffee versi Bongkar kebiasaan lama Iwan fals yang ingin menawarkan produknya dengan tema Bongkar kebiasaan lama yang menekankan dalam suatu perubahan. Penulis menjelaskan masalah yang akan diteliti, dengan rumusan masalah sebagai berikut, Apa Makna Denotasi, Konotasi dan Mitos pada Iklan Top Coffee versi Bongkar kebiasaan lama Iwan fals dan Apa pesan yang terkandung dalam iklan tersebut. Untuk penelitian ini penulis menggunakan pendekatan Kualitatif dan menggunakan metode analisis semiotik. Analisis semiotik adalah cara untuk menganalisis dan memberikan makna terhadap tanda-tanda atau simbol-simbol. Penulis menggunakan Data primer : data yang diperoleh dari rekaman iklan Top Coffee versi Bongkar kebiasaan lama Iwan fals dalam bentuk video, Data skunder diperoleh dari buku. Analisis data yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini menggunakan semiotika model Roland Barthes, objek penelitian ini adalah Iklan Top Coffee versi Bongkar kebiasaan lama Iwan fals yang akan mencari makna atas tanda-tanda pada iklan tersebut, sehingga dapat memperoleh makna Denotasi, Konotasi dan Mitos. Penulis mendapatkan data dari hasil penelitian bahwa merek Top Coffee dalam Iklan versi Bongkar kebiasaan lama Iwan fals yang ditayangkan ditelevisi pada tahun 2012. Ditinjau dari denotasi, konotasi dan mitos. Peneliti mendapatkan hasil bahwa Iklan Top Coffee versi Bongkar kebiasaan lama Iwan fals yang diartikan oleh penulis bahwa dengan menggambarkan sosok seniman sejati untuk mengajak masyarakat untuk menikmati hasil produksi dalam negeri yaitu Top Coffee yang telah diproses dengan ketetapan temeperatur dan waktu hingga hitungan detik.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science |
Depositing User: | Editor FISIP |
Date Deposited: | 19 Apr 2018 02:09 |
Last Modified: | 19 Apr 2018 02:09 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3870 |
Actions (login required)
View Item |