PENGARUH LOKASI, FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA WISATA AIR “GITA WATER PARK” KEC. PULUNG KAB. PONOROGO

Hermanto, Lucki (2014) PENGARUH LOKASI, FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA WISATA AIR “GITA WATER PARK” KEC. PULUNG KAB. PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
hal depan -bab 1 luky.pdf

Download (453kB) | Preview
[img] Text
Bab II-BAb v luki.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (724kB)
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

RINGKASAN Tata letak yang mudah di jangkau, fasilitas yang memadai dan pelayanan yang baik dalam perusahaan jasa khususnya wisata air buatan sangat mempengaruhi kepuasan pengunjung. Beberapa faktor yang diperhatikan perusahaan obyek wisata air “Gita Waterpark” Pulung untuk memberi kepuasan kepada konsumen adalah faktor lokasi, fasilitas dan kualitas pelayanan. Sehingga mampu menyedot minat para konsumen untuk berkunjung ke obyek wisata tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lokasi,fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada wisata air “GITA WATER PARK” kecamatan Pulung kabupaten Ponorogo. (2) Faktor manakah yang paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen pada wisata air “GITA WATER PARK” kecamatan Pulung kabupaten Ponorogo. kemudian tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui besarnya pengaruh lokasi,fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada wisata air “GITA WATER PARK” Pulung. (2) Untuk mengetahui variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen pada wisata air “GITA WATER PARK” Pulung. Hasil persamaan regresi linier bergandanya setelah diolah menggunakan SPSS 16.0 adalah Y= 2,630 + 0,122. X1 + 0,344. X2 + 0,344. X3 maksut dari persamaan tersebut adalah (a) pada saat variabel lokasi, fasilitas dan kualitas pelayanan tidak ada atau dalam keadaan konstan maka kepuasan konsumen sebesar 2,630. (b) pada saat variabel lokasi naik satu satuan maka kepuasan konsumen akan naik sebesar 0,122. (c) pada saat variabel fasilitas naik satu satun maka kepuasan konsumen naik sebesar 0,344. (d) pada saat variabel kualitas pelayanan naik satu satuan maka kepuasan konsumen akan naik sebesar 0,376. Hasil analisis koefisien determinasi menunjukkan nilai adjusted R square pada tabel model summary adalah 0,459 yang berarti 45,9 % tingkat kepuasan konsumen di pengaruhi oleh variabel lokasi, fasilitas dan kualitas pelayanan sedangkan sisanya 54,1% dipengaruhi variabel lainnya. Hasil dari pengujian hipotesis menggunakan uji parsial “t” diketahui variabel fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada wisata air “Gita waterpark”Pulung , ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel sedangkan untuk variabel lokasi berpengaruh tetapi tidak signifikan karena nilai t hitung < t tabel. Hasil dari uji serempak “F” di dapat nilai sebesar 23,333 dan F tabel sebesar 8,58 sehingga F hitung > F tabel yang berarti variabel lokasi, fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh secara serempak terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Admin FE
Date Deposited: 22 Apr 2014 03:23
Last Modified: 22 Apr 2014 03:23
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/389

Actions (login required)

View Item View Item