STRATEGI PEMASARAN TK AISYIAH BUSTANUL ATHFAL 15 MADIUN

Mahardhani, Ardhana Januar, Sekarningrum, Della Futvy and Rugayah, Rugayah (2021) STRATEGI PEMASARAN TK AISYIAH BUSTANUL ATHFAL 15 MADIUN. JDPP Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran, 9 (2). pp. 116-122. ISSN ISSN 2303-3800 (Online) ISSN 2527-7049 (Print)

[img] Text
Artikel 2.1C.pdf

Download (352kB)
[img] Text
Peer Review artikel 2.1C.pdf

Download (255kB)
[img] Text
Plagiasi 2.1C.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://journal.umpo.ac.id/index.php/dimensi/articl...

Abstract

Penelitian mempunyai fokus dalam melihat strategi pemasaran yang dilakukan oleh TK Aisyiah Bustanul Athfal 15 Madiun. Peneliti menggunakan metode kualitatif dengan cara pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang berhasil dikumpulkan dalam penelitian ini kemudian dianalisis melalui metode interaktif agar mendapatkan data baik dan sesuai dengan fokus permasalahan. Hasil dalam penelitian ini diketahui bahwa peran kepala sekolah, guru, wali siswa, komite sekolah, dan yayasan Aisyiah sangat penting dalam menjaga eksistensi keberadaan TK Aisyiah Bustanul Athfal 15 Madiun, hal ini dikarenakan selain melalui media digital dan brosur, pemasaran lembaga pendidikan sangat bagus jika dapat dilakukan melalui orang perorang. Selain itu strategi yang dilakukan oleh TK Aisyiah Bustanul Athfal 15 Madiun dalam rangka menjaga eksistensinya adalah dengan: (1) Penguatan ciri khas sekolah, (2) Penyesuaian kurikulum pembelajaran, dan (3) Keberadaan fasilitas sarana dan prasarana.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: strategy, marketing, kindergarten
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Departement of Teacher Training and Education
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 25 Mar 2022 06:57
Last Modified: 25 Mar 2022 06:57
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3965

Actions (login required)

View Item View Item